Memilukan! Keadaan Kasirah Penderita Kanker Payudara Stadium 3

Memilukan! Keadaan Kasirah Penderita Kanker Payudara Stadium 3

 Lampung Selatan, Metronusantaranews - Sungguh memilukan, melihat keadaan keluarga Ahmad Suryani (36) beserta istri Kasirah (37) diusia yang masih terbilang muda, Kasirah harus berjuang melawan penyakit mematikan yakni Kanker Payudara Stadium 3.

Ahmad Suryani beserta istri Kasirah, tinggal di Dusun Karang Tani, Rt 01 Rw 01, Desa Karang Anyar, Kec. Jati Agung, Kab. Lampung Selatan. Mereka memiliki seorang putra, masih berusia 8 tahun, yang masih duduk di bangku SD. 

Sehari - hari, Ahmad Suryani berjualan keliling membawa sayuran yang pendapatan perharinya tidak menentu, kadang dapat 50rb, kadang 30rb, kadang juga tidak dapat sama sekali.

Kasirah menceritakan, "awal mula hanya berupa benjolan kecil, setelah itu membengkak terus pecah dan melebar, setelah dipriksa ke dokter ternyata sakit yang ia derita itu sakit Kanker Payudara yang sudah masuk ke stadium 3," Ungkapnya ke media ini, Kamis 4 April 2024. 

 Sudah punya BPJS dari pemerintah, namun untuk biaya kerumah sakit dan keperluan sehari-hari dengan pendapatan yang tidak menentu membuat Kasirah terkadang putus asa.

“Pemasukan hanya mengandalkan dari jualan keliling mas, itupun pemasukannya tidak menentu kadang laku kadang juga harus nombok karna barang tidak terjual habis,” lirihnya sambil meneteskan air mata.

 Di tempat yang sama, Kasiah selaku kakak dari Kasirah mengaku sudah putus asa, karena perekonomian diapun juga sulit sehingga tidak bisa lagi membantu sang adik.

Kasiah meminta agar adiknya dapat diperhatikan oleh pemerintah, terutama dari pihak desa karna sejauh ini baru 1x pihak desa melalui Kadus mengunjungi rumah adiknya Kasirah.

"Baru satu kali kalau bantuan dari pihak desa, memberi sejumlah uang setelah itu tidak pernah kesni lagi, waktu itu Kadus yang mengantar kesini, setelah itu tidak pernah kesini lagi," Ujarnya.(**)