Kapolda Jateng Sebut Media dan Masyarakat Berperan Besar Dalam Kesuksesan Operasi Ketupat Candi 2022

75

Metronusantaranews.com PATI – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melaksanakan asistensi pengamanan arus balik di jalur pantura. Dengan didampingi oleh sejumlah PJU Polda Jateng, Kapolda menggunakan sepeda motor besar memantau jalur dan mengecek pos pengamanan di wilayah Pati dan Kudus, Senin (9/5/2022).

Dalam keterangan persnya Kapolda mengapresiasi semangat personel pengamanan yang tetap bersemangat melayani masyarakat di masa arus balik.

“Dari pantauan yang sudah dilakukan, Pada hari terakhir arus balik ini, untuk pospam di Jawa Tengah baik jalur pantura, selatan, jalan tol maupun di tempat wisata, anggota masih bersiaga. Anggota masih tetap semangat dan mempunyai moril yang tinggi dalam memberikan pelayanan pada masyarakat,” ungkap Ahmad Luthfi.

Sesuai jadwal, operasi kepolisian dalam rangka pengamanan lebaran dengan sandi Operasi Ketupat Candi 2022 akan dinyatakan resmi berakhir hari ini pada pukul 24.00 WIB malam nanti.

Kapolda mengungkapkan bahwa selama pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2022, tidak ada kejadian menonjol di wilayah Jateng.

“Kita doakan kondisi ini terpelihara hingga akhir masa operasi, anggota yang bertugas tetap semangat serta bisa pelaksanaan kegiatan operasi dipertanggung jawabkan secara kedinasan,” katanya.

Kapolda menuturkan, kondusivitas situasi kamtibmas ini tercapai berkat kesiapsiagaan jajaran Polda Jawa Tengah.

Dirinya juga turut mengapresiasi peran serta masyarakat dan media dalam membantu sukses dan lancarnya operasi melalui informasi serta edukasi selama arus mudik dan balik.

Menurutnya, hal itu mampu mendidik masyarakat untuk saling bahu-membahu dalam menyukseskan Operasi Ketupat Candi 2022.

“Kepada masyarakat dan rekan-rekan wartawan saya ucapkan terimakasih atas kerjasamanya dalam mendukung tugas pokok Polri melalui informasi dan pemberitaan yang edukatif,” tutup Kapolda. (Valens)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here