Kapolres Garut  Memimpin Upacara Sertijab Pejabat Utama  Di Aula Mumun Surachmaan Polres Garut.

Kapolres Garut  Memimpin Upacara Sertijab Pejabat Utama  Di Aula Mumun Surachmaan Polres Garut.

Garut - MetroNusantaraNews - Kapolres Garut, AKBP Mochamad Fajar Gemilang, S.I.K., M.H., M.I.K., memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) di aula Mumun Surachman Polres Garut, Sabtu, 03 Agustus 2024.

Dalam sambutannya, Kapolres Garut menyampaikan bahwa serah terima jabatan ini adalah prosedur rutin yang bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran.

“Mutasi jabatan ini penting untuk memastikan kontinuitas pelaksanaan program kerja, meningkatkan kualitas kinerja kesatuan, serta menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam setiap penugasan, yang berorientasi pada kepentingan masyarakat,” ujar AKBP Mochamad Fajar Gemilang.


Pejabat utama Polres Garut yang menjalani sertijab antara lain Kompol Asep Muslihat, M.SI., yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag SDM Polres Garut, kini dipercaya sebagai Kabag SDM Polres Cimahi. Posisi Kabag SDM Polres Garut digantikan oleh AKP Wien Christyaningsih, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Hukum Polres Garut.

Selanjutnya, AKP Juntar Hutasoit, S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Res Narkoba Polres Garut, kini diangkat sebagai Kasat Narkoba Polresta Cirebon. Posisi Kasat Narkoba Polres Garut digantikan oleh AKP Usep Sudirman, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Pangandaran.

Selain itu, Kasiwas Polres Garut dijabat oleh Iptu Ade Yohanes, dan 9 Kapolsek di jajaran Polres Garut juga mengikuti sertijab hari ini.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Garut mengucapkan selamat kepada pejabat baru dan berharap mereka segera menyesuaikan diri dengan suasana tugas yang baru.

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang baru dilantik dan berharap agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru,” tuturnya.(Hera)