Ketua DPRD dan Anggota Hadiri Launcing Pembangunan Peningkatan “Jalan Silas Papare”

322

METRONUSANTARANEWS.COM – Serui – Lauching “Peningkatan Pembangunan Jalan Dalam Kota” Jalan Silas Papare dibuka oleh Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos didampingi Ketua DPRD Kepulauan Yapen Yohanis G. Raubaba, S.Sos beserta Anggota DPRD Eko Susilo, S.Sos., Fernandes Yawandare dan Sulistiawati Rumbekwan. Turut hadir Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas PUPR R.D. Melantono, ST.,MT. dan Pimpinan OPD lainnya serta Rekanan Konsultan yang hadir, berlokasi di Newi, Rabu (23/02/2022)

 

Launching Pembangunan Jalan Silas Papare merupakan salah satu Progam Peningkatan Jalan Dalam Kota yang juga meliputi 9 ruas titik yaitu (1) Jalan Silas Papare, (2) Jalan Hasanuddin, (3) Jalan Pasir hitam, (4) Jalan Mariadei, (5) Jalan Imam Bonjol, (6) Jalan Seputaran Alun-Alun, (7) Jalan Perkantoran, (8) Jalan Kamp. Turu, dan (9) Jalan Kampung Kando

Peningkatan Pembangunan Jalan dalam Kota menyerap Anggaran sebesar Dua Puluh Tiga Milyar Seratus Tujuh Puluh Satu Juta Tiga Ratus Dua Puluh Dua Ribu Rupiah (Rp. 23.171.322.000) yang bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2022, melalui Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang telah disetujui Kementerian Keuangan oleh PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI). Pekerjaan ini dikerjakan oleh penyedia jasa PT. ATAKA Serui dengan waktu Pelaksanaan 300 Hari Kalender.

Jalan Poros Silas Papare sendiri yang akan dikerjakan dengan volume panjang sekitar 2,8 Kilometer dan lebar 10 meter. Jalan ini menuju Wisata Religi Monumen Kasih (Mokas) dan penghubung Kampung Serui Laut menuju Kota Serui, ini akan memperlancar akses transportasi darat bagi masyarakat.

Kepada awak media Ketua DPRD Yohanis G. Raubaba menyampaikan harapannya “Peningkatan Pembangunan Jalan dalam Kota pada 9 ruas jalan yangmana salah satunya yang telah kita launching pada hari ini Jalan Silas Papare yang juga merupakan jalan yang dilalui masyarakat serta penghubung antara beberapa kampung yaitu Kampung Serui laut, Kampung Nundawipi, Kampung Pasir hitam, Kampung Pasir Putih, dan Kelurahan Tarau”

“Agar setelah dilaksanakan pekerjaan ini dapat meningkatkan aktivitas masyarakat di sekitar juga pelayanan yang ada di kampung dan distrik yang ada di Kepulauan Yapen ini. Pada kesempatan ini saya pimpinan DPRD Kepulauan Yapen beserta Anggota DPRD memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah yang begitu dengan cepat bisa merespon Aspirasi masyarakat dan juga memberikan dukungan yang penuh kepada Pemerintah Daerah Khususnya Dinas PUPR dalam melaksanakan pekerjaan ini serta berharap kepada seluruh masyarakat yang ada di kampung dan kelurahan di sekitar dapat berpartisipasi dalam mengawasi proses pembangunan dan juga peningkatan jalan ini.” Tegas Yohanis G. Raubaba

“Saya berharap Untuk Perusahaan yang mengerjakan selama 300 hari kerja pembangunan peningkatan jalan dalam kota, semoga dapat diselesaikan sebelum berakhir masa jabatan kepala daerah kepulauan yapen pada 16 Oktober 2022 nanti”

Jurnalis : Indra SFB

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here