Ketua IPSI Yudi purnama Nugrah pasangkan sabuk secara simbolis kepada siswa PSHT 

Ketua IPSI Yudi purnama Nugrah pasangkan sabuk secara simbolis kepada siswa PSHT 

Baturaja, Metronusantaranews.com - Sebanyak 73 siswa Persaudaraan setia hati Terate (PSHT) ranting Baturaja Barat cabang kabupaten Ogan Komering Ulu mengikuti tes kenaikan sabuk yang di selenggarakan di kelurahan saung naga kebon jati, pada Minggu (3/12/2023).

Kenaikan sabuk ini meliputi pendekar muda dari ranting Baturaja barat yang ada di kabupaten Oku,Acara di awali dengan penyambutan ketua IPSI Dengan atraksi pencak silat dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan di lanjutkan dengan Mars persaudaraan setia hati terate serta di lanjutkan laporan ketua pelaksana dan kata sambutan ketua IPSI, YUDI PURNAMA NUGRAHA, SH. Oku.

Dalam laporannya ketua pelaksana Husin Basrah melalui Sumarlin menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran ketua cabang PSHT kabupaten Oku.

Dalam kesempatan tersebut ketua IPSI kab Oku mengatakan apresiasi setinggi-tinggi nya kepada seluruh siswa PSHT ranting Baturaja barat kabupaten Oku yang akan mengikuti kenaikan sabuk pra polos ke polos, polos ke jambon dan jambon ke hijau.

"Apabila kehormatan organisasi di letakan di atas segalanya in sha Allah warga PSHT sekalian akan membawa prilaku dan tindakan serta pemikiran menjadi baik yang akan membawa kebaikan bagi kehidupan bermasyarakat, saya mengapresiasi Perguruan PSHT Oku yang setiap tahunnya semakin tumbuh dan berkembang dan pada kesempatan  ini saya ucapkan selamat kepada siswa yang mengikuti kenaikan sabuk".ucap Yudi Purnama.

Lanjutnya “Saya salut dan bangga dengan PSHT Oku yang semakin meningkat jumlah anggotanya setiap tahun,Dan saya yakin apa yang dilakukan PSHT dalam membentuk fisik dan mental merupakan bagian dari pembentukan karakter persaudaraan”.

Selain itu Yudi Purna Nugraha SH  berpesan kepada anak-anak generasi muda PSHT "teruslah berlatih agar menjadi atlit berprestasi dan dapat mengikuti setiap kejuaraan".


Acara di hadiri warga PSHT ranting Baturaja Barat, ketua ranting Sosoh Buay rayap, Pengandonan, Muara Jaya, ketua RT 17 dan tokoh masyarakat Kebun Jati kelurahan Saung Naga, serta ditutup dengan pemasangan sabuk secara simbolis oleh ketua IPSI kabupaten Oku. (A111L)