Kisah Seekor Anjing Menunggu Pemiliknya yang Telah Tiada Setiap Hari

373
Ilustrasi. Seekor anjing di Peru selalu pergi ke pantai setiap hari memandangi laut sejak pemiliknya hilang di tengah lautan. (iStockphoto/123ducu)

Metronusantaranews.com – Anjing memang dikenal sebagai hewan peliharaan yang paling setia. Tak hanya oleh Hachiko, kesetiaan itu juga diperlihatkan oleh seekor anjing di Peru bernama Vaguito.

Anjing Vaguito pergi ke pantai setiap hari dan melihat laut, menunggu pemiliknya. Tapi pria itu tidak akan pernah kembali.

Vaguito pergi ke pantai setiap hari untuk melihat laut dan seolah menunggu pemiliknya. Padahal, pemiliknya jelas tak akan pernah kembali.

Mengutip Ruetir, kala itu, Jolie duduk bersama rombongan lainnya di sepanjang pantai untuk menikmati pemandangan laut. Namun, tiba-tiba seekor anjing mendekati mereka.

“Anjing itu tidak tampak seperti anjing liar. Dia memiliki pita di lehernya dan bulunya bersih. Saya membelai dia, menunggu majikannya, tapi waktu berlalu dan tidak ada yang datang,” ujar Jolie.

Perlahan, Jolie pun mendapatkan alasan kedatangan anjing tersebut ke pantai dari seorang pria warga sekitar yang memberi tahunya.

Berdasarkan informasi dari pria yang ditemuinya, anjing bernama Vaguito itu begitu dikenal di kawasan tersebut dan dicintai warga sekitar. Pemiliknya adalah seorang nelayan yang hilang di tengah laut beberapa waktu lalu.

Sejak pemiliknya hilang, Vaguito selalu pergi ke pantai setiap hari dan menutup laut, seolah menunggu majikannya tersayang untuk kembali.

“Dia memberi tahu kami bahwa anjing itu tinggal bersama seorang nelayan yang sudah lama meninggal. Dan sejak itu, anjing datang ke sini setiap hari dan melihat laut,” ujar Jolie kepada La Nacion.

Warga sekitar pun kompak untuk merawatnya, memberinya makan, dan membawanya ke dokter hewan saat sakit.

Seorang warga yang tinggal di dekat pantai selalu membukakan pintu rumahnya setiap malam untuk membiarkan Vaguito masuk dan terlindungi dari dinginnya angin malam. Namun, keesokan harinya, Vaguito selalu kembali ke titik yang sama di pinggir pantai. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here