Launching Relokasi Sementara PKL Di Pasar Baru Di Hadiri Oleh Kapolres Garut

Launching Relokasi Sementara PKL Di Pasar Baru Di Hadiri Oleh Kapolres Garut

Garut . Metronusantara news - Launching Relokasi Sementara Pedagang Kaki Lima (PKL) dari Jl. A. Yani ke Pasar Baru, yang bertempat di Jl. A. Yani – Pasar Baru, Kelurahan Ciwalen, Kecamatan. Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin, (05/08/2024

Acara tersebut dipimpin oleh Kadis Indag Kab. Garut, Drs. Ridwan Efendi, S.TPP., M.Si., dan dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk PJ Bupati Garut Drs. H. Barnas Adjidin, M.M., M.Pd, Sekda Kab. Garut Dr. H. Nurdin Yana, M.H., M.Si, Kapolres Garut AKBP Mochamad Fajar Gemilang, S.I.K., M.H., M.I.K, Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo, S.Sos, serta wakil dari berbagai instansi pemerintah dan masyarakat.


Rangkaian acara meliputi pembukaan, doa, pembacaan Ketua Tim Penataan dan Pemberdayaan PKL, sambutan, pengguntingan pita, dan peninjauan lokasi relokasi oleh Kapolres Garut bersama Forkopimda Kab. Garut lainnya.


Dalam sambutannya, perwakilan PPKLG menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kab. Garut dan semua pihak yang telah mendukung proses relokasi ini.

“Kami berharap agar Jl. A. Yani tidak digunakan sebagai tempat parkir setelah relokasi dan menginginkan adanya tempat yang pasti untuk PKL di masa depan,” ujarnya.

PJ Bupati Garut menegaskan pentingnya relokasi ini sebagai langkah awal sebelum penataan permanen yang akan dilakukan pada tahun 2025.

“Jl. A. Yani tidak akan digunakan untuk parkir. Kami juga meminta ASN untuk berbelanja di Pasar Baru selama dua minggu ke depan sebagai bentuk dukungan kepada PKL,” tegasnya.

Pj Bupati juga menyebutkan bahwa relokasi dari Jl. A. Yani ke Pasar Baru ini adalah langkah sementara, dengan rencana penataan permanen untuk PKL yang akan ditentukan di masa mendatang.( Hera )