Masyarakat Kepulauan Yapen Antusias Ikuti Gerai Vaksin Presisi

122

Metronusantaranews.com – Serui | Masyarakat Kota Serui nampak berbondong-bondong datang mengikuti Kegiatan Gerai Vaksin Kabupaten Kepulauan Yapen bersama Kapolda Papua. Bertempat di Rumah Jabatan Bupati (Rujab). Sabtu (23/04/2022)

Kegiatan ini di selenggarakan oleh Polres Kepulauan Yapen, Kodim 1709/Yawa, Pemda Kabupaten Kepulauan Yapen. Dan di ikuti oleh Masyarakat mulai dari anak dan juga orang dewasa. Vaksinasi yang diadakan adalah vaksin Boster Tahap 1-2 dan 3. Agar masyarakat memiliki daya tahan tubuh yang kuat.

Nampak antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan Vaksinasi ini. Selain itu sempat juga di bagikan beberapa peralatan rumah tangga sebagi bingkisan hadiah Vaksin, serta Sembako bagi masyarakat yang hari ini ikuti Vaksin.

Kesempatan ini pula dipantau langsung oleh Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri yang saat ini lagi melaksanakan Kunjungan Kerja di Kepulauan Yapen. Pak Kapolda Papua juga turut memberikan bingkisan kepada perwakilan masyarakat sebagai bentuk penghargaan karena telah melakukan vaksin.

Pelaksanaan vaksin semakin banyak sehingga dapat membentuk health imunity di masing-masing wilayah kabupaten, ajak Kapolda Papua.

“Program Vaksinasi adalah program nasional, yang harus diikuti dari seluruh indonesia bagi bangsa dan negara. Karna kita tahu bersama virus covid-19 ini mewabah bukan saja di indonesia, tapi juga di seluruh dunia.

“Pemerintah Daerah tentunya akan mengantisipasi serta mencegah penyebaran covid-19 yang sungguh sangat membahayakan bagi kehidupan warga masyarakat.” ucap Mika Runaweri yang juga mengikuti kegiatan Vaksinasi.

Terima kasih kepada Kapolda Papua telah mengadakan Gerai Vaksin Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Yapen. Tutup Micha Runaweri mantan Ketua KNPI.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Frans Sanadi, B.Sc., S.Sos., MBA., Kapolda Papua Irjen Mathius D. Fakhiri, S.I.K Forkopimda, Staf Ahli Bupati Ir. Edi N. Mudumi, Poliklinik 1709/Yawa, Polres Kepulauan Yapen, Puskesmas Serui Kota, Tokoh Pemuda serta Masyarakat.

Jurnalis : Sartika Paramitha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here