Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Karang Taruna Kecamatan Meluhu Bagikan Takjil Kepada Masyarakat

399

Metronusantaranews.com – Konawe – Menjelang hari raya idul fitri 1443 H, karang taruna kecamatan meluhu kabupaten konawe sulawesi tenggara membagikan takjil kepada masyarakat pengguna jalan di perempatan pasar SPF poros meluhu-amonggedo, jumat (29/4/2022)

Karang taruna kecamatan meluhu merupakan organisasi perkumpulan para pemuda yang didalamnya terdiri dari berbagai macam suku, macam-macam desa, mahasiswa, pelajar, aktifis, tokoh pemuda semua ada didalamnya.

Jauh sebelum terbentuknya karang taruna kecamatan meluhu ini sering terjadi konflik antar pemuda yang pada akhirnya merusak kesatuan dan persatuan pemuda bahkan para pemuda yang di wilayah tersebut serjng mengalami kesulitan dalam membuat suatu kegiatan yang disebabkan oleh ketidakakuran sesasama pemuda.

Dengan hadirnya karang taruna kecamatan meluhu memberi dampak positif, sehingga konflik yang sering terjadi nyaris hilang. berbagai rintangan dalam perjalanan karang taruna kadang aktif kadang pula pasif namun semuanya itu adalah bagian dari dinamika berorganisasi.

Kendati demikian, komitmen anak muda ini tidak bisa diragukan melalui slogan yakni menyatukan perbedaan dalam bingkai persaudaraan yang mengutamakan rasa cinta dan kasih sayang.

Salah satu bukti bentuk untuk menyatukan perbedaan dalam bingkai persaudaraan karang taruna kecamatan meluhu adalah melalui kegiatan pembagian takjil di bulan suci ramadhan yang penuh berkah dan dilaksanakan di jalan poros meluhu – amonggedo.

Rino efriadin,S.Pd selaku ketua karang taruna kecamatan meluhu periode 2020-2025 yang di temui oleh awak media seusai kegiatan bagi-bagi takjil mengatakan bahwa, “yah ini menjadi momentum buat kita semua untuk berbagi kepada sesama, apalagi untuk orang-orang yang berpuasa banyak Rahmat dan berkah dibalik itu. Antusias teman-teman karang taruna sangat luar biasa membagikan takjil” ungkapnya”.

Lanjut, ia juga mengungkapkan jika sudah pada umumnya di bulan suci Ramadhan bagi bagi takjil yang di lakukan hampir semua kalangan, baik di lingkup pemerintah dan masyarakat pada umumnya. Oleh karenanya, karang taruna kecamatan meluhu terketuk hatinya untuk ikut serta dalam kegiatan pembagian takjil kepada pengguna jalan.

Terakhir, Rino efriadin, S.Pd atau biasa dipanggil rino, juga menyampaikan ucapan terimahkasih bahkan ia sangat mengapresiasi kepada kawan-kawan pengurus ataupun yang terlibat dalam membantu suksesnya agenda tersebut.

“Kami patung-patungan mengumpulkan uang demi terselenggaranya agenda ini dan itu bukti atau wujud kesolidan kami, dan ini akan menjadi agenda rutin kami setiap tahun.” Tutupnya

Laporan : Helni Setyawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here