Pembangunan Desa Karya Basuki Belum Selesai , MDST Sudah Final Ada Apa ? Di Duga SPJ Di Palsukan

Pembangunan Desa Karya Basuki Belum Selesai , MDST Sudah Final Ada Apa ? Di Duga SPJ Di Palsukan
Pembangunan Desa Karya Basuki Belum Selesai , MDST Sudah Final Ada Apa ? Di Duga SPJ Di Palsukan

Lampung Timur, – Kegiatan Serah Terima fisik pembangunan yang belum selesai menuai polemik di kalangan warga desa Karya Basuki ,Kecamatan Waway Karya , Kabupaten Lampung Timur ,

Acara MDST (Musawarah Desa Serah Terima) Tahun angaran 2022. Menimbulkan banyak pertanyaan dari warga desa Karya Basuki.

Realisasi anggaran Dana Desa tahun 2022 di Desa Karya Basuki, Kecamatan Waway Karya, Kabupaten Lampung Timur diduga bermasalah, Hal itu terlihat pada beberapa Item pembangunan Gorong-gorong dan Item lain nya.

Anggaran Dana Desa tahun 2022 di Desa Karya Basuki, Lampung Timur senilai  Rp. 1. 189.384.000 yang digunakan untuk melakukan kegiatan dan pembangunan di wilayah binaan nya. 

Tapi dalam realisasi di beberapa aitem yang menggunakan anggaran Dana Desa seperti pembangunan Gorong – gorong, pembukaan badan jalan, Pembangunan Jalan Onderlah dan masih ada beberapa aitem lain nya justru menimbulkan dugaan korupsi dan mar’up.

Sementara itu pembangunan jalan onderlah yang di bangun menggunakan anggaran Dana Desa diduga tidak sesuai spek banyak mendapat kritikan dari penggunana jalan yang melintas. 


Anehnya lagi pembangunan Gorong – gorong yang dibangun tahun 2022 terkesan tidak berfungsi dan tidak ada manfaat bagi masyarakat setempat. 


Tidak hanya itu, tahun 2022 Kepala Desa Karya Basuki juga menganggarkan untuk kegiatan Covid -19 dengan anggaran yang cukup fantastis besar. 

– Kegiatan Vaksinator Covid -19 

– Operasional Kesekertariatan Satgas Covid-19 

– kegiatan edukasi desa siaga kesehatan covid- 19 

Masi Banyak pekerjaan di tahun 2022 dan 2023  yang belum di selesaikan.

Sementara sampai berita ini di tayangkan, Kepala Desa Karya Basuki belum bisa ditemui untuk dikonfirmasi lebih lanjut terkait penggunaan anggaran Dana Desa tahun 2022 Dan 2023.

(Tim)