Pembangunan Mesjid Al Iqra Lalombai Terus Digenjot, Rustam : Masih Membutuhkan Dukungan Anggaran Dari Para Dermawan

390

Metronusantaranews.com – Kolaka Timur – Pembangunan mesjid Al iqra desa lalombai kecamatan Uluiwoi kabupaten Kolaka Timur Sulawesi Tenggara dengan ukuran 10 x 10 terus digenjot pembangunannya, bahkan masih membutuhkan dukungan dana dari para dermawan untuk menyisihkan sebagian hartanya sebagai amal jariyah, Rabu (9/3/2022)

Pembangunan mesjid Al iqra yang terletak di desa lalombai, dibangun sejak tahun 2018 yang lalu dan baru menyelesaikan sekitar 80 persen, sehingga masyarakat hingga saat ini masih menggunakan balai pertemuan desa lalombai sebagai tempat ibadah.

Pembangunan mesjid Al iqra tersebut masih membutuhkan dukungan anggaran dari para dermawan yang bersedia menyisihkan sebagian hartanya secara ikhlas.

Membangun rumah ibadah atau mesjid merupakan hal yang sangat penting, kerena membangun mesjid termasuk amal jariyah dan pahala akan tetap mengalir meski orang tersebut meninggal dunia, seperti yang tertuang dalam QS Al Baqarah ayat 261 yang menjelaskan bahwa sedekah harta yang dilakukan semasa hidup termasuk ke dalam amalan jariyah yang pahalanya tidak akan terputus meski orang tersebut sudah meninggal.

Ketgam : Pembangunan Mesjid Al iqra Lalombai Sebelum PJ Bupati Kolaka Timur, Para OPD, Ketua DPRD beserta Aleg Lainnya Memberikan Bantuan Kepada Pengurus Masjid

Kepala desa lalombai, Rustam, saat dikonfirmasi oleh awak media mengatakan bahwa pembangunan mesjid Al iqra dibangun hingga saat ini sudah tiga tahun lamanya dan selama itu pula masyarakat Melaksanakan ibadah shalat di balai desa.

“Kami berharap mesjid Al iqra ini sudah dapat digunakan oleh masyarakat pada bulan suci Ramadhan yang akan dilaksanakan pada bulan April 2022 mendatang” ungkapnya

Dirinya juga mengatakan bahwa masyarakat desa lalombai sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh PJ Bupati Kolaka Timur, Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.S.i beserta para pimpinan OPD sebesar Rp 13.450.000 dan Ketua DPRD Kolaka Timur, Suhaemi Nasir, S.Pd.,M.Pd beserta anggota sebesar Rp. 5.000.000 pada saat Musrenbang tingkat kecamatan yang di gelar di kecamatan Uluiwoi pada hari Senin 21 Februari 2022 yang lalu.

“Saat ini pembangunan mesjid Al iqra lalombai masih menyisahkan pemasangan tehel, plafon, pengecetan, pembangunan teras mesjid dan biaya lainnya” ujar kepala desa

Lebih lanjut, Rustam, panggilan akrabnya juga menyebutkan bahwa pembangunan mesjid Al iqra lalombai masih membutuhkan dukungan anggaran dari para dermawan untuk proses penyelesaian mesjid tersebut sekitar Rp 20.000.000.

Dikatahui, jika para dermawan yang akan menyisihkan sebagian hartanya dalam pembangunan mesjid Al iqra lalombai silahkan menghubungi nomor telpon dibawah ini👇👇

Kepala desa lalombai atas nama Rustam Nomor telpon/WA : 082259752250

Laporan : Helni Setyawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here