Pendidikan Kesetaraan PKBM Najwan Rachman Desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan

1311

Metronusantaranews.com–Lamsel

Program Pendidikan Non Formal merupakan salah satu dari upaya pemberantasan buta huruf. pendidikan kesetaraan adalah pendidikan yang diselenggarakan untuk masyarakat penyandang buta aksara untuk menumbuhkan dan mengembangkan kemampuan keaksaraan (membaca, menulis, dan berhitung) selain itu juga dibekali keterampilan dengan meningkatkan jaringan pemberantasan buta aksara, dan melakukan inovasi pada pendidikan sesuai Program Pendidikan Kesetaraan untuk Pendidikan dasar dan lanjutan.

Hal Tersebut dikatakan Pengelola Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat PKBM Najwan Rachman Desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, Ibsa Liantara, S.E., M.Pd.
Ibsa menuturkan bahwa tindak lanjut dari penuntasan buta aksara ini adalah peluang bagi warga keaksaraan untuk bisa menempuh pendidikan kesetaraan, seperti Paket A Setara (SD), Paket B, Setara (SMP), dan Paket C Setara ([SMA). Dan bagi masyarakat yang berminat ikut bergabung belajar dapat menghubungi No HP/WhatsApp : 0858-9610-7115/0813-6926-2404/0821-7803-0484/0895-3341-07954.

Melalui layanan program pendidikan kesetaraan diharapkan masyarakat yang buta aksara dapat meningkat kualitas hidupnya sebagai awal langkah untuk jenjang berikutnya. Masyarakat yang buta aksara mengikuti pendidikan keaksaraan dasar, “ Semua ini kami lakukan demi mendukung Program dari Pemerintah untuk menuntaskan buta aksara . Melalui berbagai penguatan program pendidikan kesetaraan, keterampilan, dan bahasa, kami upayakan untuk Kedepan kita berharap semangat literasi di masyarakat Karena Pendidikan dan keterampilan adalah Modal hidup, guna meraih masa depan yang cemerlang, Ujar Ibsa.

(Rohman/Jaja/Jun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here