Polres Banjarnegara Sosialisasi Penerimaan Rekrutmen Proaktif Bintara dan Tamtama Polri 2023

227

Metronusantaranews.com, Banjarnegara – Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polres Banjarnegara melaksanakan sosialisasi penerimaan Rekrutmen Proaktif Bintara dan Tamtama Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2023 di SMA N 1 dan MAN 1 Banjarnegara, Selasa (13/9/2022).

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH melalui Kabag SDM Kompol Nur’aini Rosyidah, SE, SIK mengatakan, sosialiasi dilakukan terhadap 350 orang untuk menjaring calon siswa Bintara dan Tamtama di wilayah Kabupaten Banjarnegara.

“Kami lakukan sosialisasi agar rekrutmen ini bisa berjalan secara maksimal serta sesuai dengan sasaran yang diharapkan,” katanya.

Ia berharap, melalui sosialisasi ini bisa meningkatkan minat para siswa dalam mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri khususnya jalur khusus atau prestasi.

Pada kegiatan sosialisasi, lanjut dia, disampaikan tentang rencana jalur Rekrutmen Proaktif (Rekpro) seperti melalui talent scouting dan penghargaan, kriteria dan persyaratan mengikuti jalur Rekpro, waktu pendaftaran, syarat yang wajib dipenuhi serta kuota dan rencana penempatan.

“Pendaftaran Tamtama Polri 2023 bisa dilakukan melalui situs penerimaan.polri.go.id mulai tanggal 12 s/d 21 September 2022.

Ia menghimbau, bagi warga Banjarnegara yang berminat menjadi anggota Polri, segera daftarkan diri dengan sejumlah persyaratan umum yang wajib dipenuhi.

“Segera daftar secara online dan verifikasi di Polres Banjarnegara,” pungkasnya. (Valens)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here