Rakor Triwulan I KSPSI 1973 Asahan, Ketua Konfederasi : Selamat Bergabung PUK Karyawan PKS PT. SIP Mandoge

Rakor Triwulan I KSPSI 1973  Asahan, Ketua Konfederasi : Selamat Bergabung PUK Karyawan PKS  PT. SIP Mandoge
Ketua PC KSPSI 1973 Asahan membuka rapat koordinasi dan konsolidasi triwulan I tahun 2024 bersama dengan pimpinan cabang FSPPP - FTI serta PUK se Kabupaten Asahan. ( foto/hendra )

Asahan (Sumut)_Metronusantaranews.com - Pimpinan Cabang Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia 1973 (PC  KSPSI 1973) Kabupaten Asahan menggelar rapat koordinasi dan konsolidasi triwulan I tahun 2024 yang diikuti seluruh  pimpinan cabang serta PUK FSPPP - FTI  se - Kabupaten Asahan. Sabtu ( 08/03/2024 ) pukul 14.00 Wib di kantor PC KSPSI 1973 Kisaran.

Rapat koordinasi dan konsolidasi PC KSPSI 1973 triwulan I tahun 2024 juga dihadiri oleh KTU PKS PT. SIP,  Susdianto . ( Foto / hendra )


Dalam sambutan dan arahannya, ketua PC  KSPSI 1973 Kabupaten Asahan Budi Juliandri Nasution, ST mengatakan, rapat koordinasi dan konsolidasi triwulan ini dilaksanakan merupakan sebagai agenda wujud nyata  pelaksanaan roda roda organisasi yang tertuang dalam AD/ART KSPSI 1973.


Perlunya rapat koordinasi dan konsolidasi ini dilaksanakan guna mengetahui sampai sejauh mana perkembangan yang telah dicapai serta permasalahan permasalahan yang terjadi antara perusahaan dengan pekerja ditingkat pimpinan cabang FSPPP dan FTI sampai ditingkat  pengurus unit kerja ( PUK ) se - Kabupaten Asahan, paparnya.


Budi juga mengingatkan kepada seluruh pengurus PUK, menjelang hari raya Idul Fitri nanti. Diharapkan  agar setiap PUK nantinya dapat memantau terkait bonus tunjangan hari raya ( THR ) bagi para pekerja yang dikeluarkan oleh pihak perusahaan. Karena THR itu juga merupakan salah satu hak haknya para pekerja yang harus dikeluarkan perusahaan.


Tetap jaga hubungan yang baik antara para pekerja dengan pihak perusahaan. Kerjasama serta koordinasi antara pihak pekerja dengan perusahaan nantinya akan bermanfaat bagi kedua belah pihak. Dalam arti, sejauh kerjasama tersebut tidak merugikan dan memberatkan perusahaan dan pihak perusahaanpun  wajib  memperhatikan hak hak normatif bagi pekerjanya, pesan Budi.


Dalam kesempatan tersebut Budi juga mengucapkan selamat bergabung kepada PUK SPPP karyawan pabrik kelapa sawit ( PKS ) PT. Sawita Inter Perkasa ( SIP ) Kecamatan Mandoge ke KSPSI 1973 Kabupaten Asahan. Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami, karena jarang sekali terjadi pihak management perusahaan yang ingin bergabung ke organisasi serikat pekerja dan buruh.


Semoga kedepannya kerjasama antara PC KSPSI 1973 dengan PUK SPPP karyawan PKS PT. SIP ini nantinya dapat berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan oleh kedua belah pihak. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih dan selamat bergabung kepada PUK SPPP karyawan PKS PT. SIPB. Tak lupa saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bulan suci ramadhan, semoga rapat triwulan I ini dapat menjadi berkah bagi kita semua, tutup Budi Juliandri. (Hendra)