Upacara Penurunan Bendera Merah Putih HUT RI Ke-77 dengan Formasi Eksotis Berlangsung lancar dan Meriah di Stadion Marora Serui !!

Upacara Penurunan Bendera Merah Putih HUT RI Ke-77 dengan Formasi Eksotis Berlangsung lancar dan Meriah di Stadion Marora Serui !!
Upacara Penurunan Bendera Merah Putih HUT RI Ke-77 dengan Formasi Eksotis Berlangsung lancar dan Meriah di Stadion Marora Serui !!
METRONUSANTARANEWS • Serui | Upacara Penurunan Bendera Merah Putih memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 yang digelar Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen di Stadion Marora, Rabu (17/08/2022) berlangsung lancar dan penuh kemeriahan. Upacara yang mulai pukul 16.15 WIB tersebut dipimpin oleh Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos yang sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara dalam penurunan bendera sang merah putih. Pada kesempatan yang sama Ipda Syaiful KBO Satlantas Polres Yapen menjadi Komandan Upacara dan Ipda Tata Nande Kasi Propam sebagai Komandan Kompi Paskibraka   Hadir dalam pelaksanaan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih tersebut Sekretaris Daerah Erny R. Tania, S.IP dan Assisten Setda , Ketua DPRD Yohanis G. Raubaba, S.Sos dan Anggota DPRD , Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Catur P. Nugroho, S.IP M.IP , Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih, S.IK M.H , Ketua Pengadilan Negeri Serui Dedi Tusman Hady, S.H , Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Yapen Hendry Marulitua, S.H MH , Pimpinan OPD dan ASN dilingkup Pemda Yapen , Pasukan Penurunan Bendera Pusaka, Siswa Siswi SD, SMP dan SMA , Mahasiswa Uncen Kelas II Serui , dan Prajurit TNI/Polri serta berbagai elemen masyarakat Momentum penurunan bendera merah putih yang diiringi lagu Indonesia Raya di Stadion Marora Serui diwarnai baris berbaris yang Indah, kompak, serasi dan Pasukan Pengibar Bendera membentuk Formasi Eksotis Paruh lembing, dimana Pembawa Baki Nur ‘Aini N. Gendis Wally dan 3 Orang Penggerak Bendera Glen Seri, Rendi, dan Manuel Okoseray berada di tengah-tengah diapit oleh Satuan Prajurit TNI serta Personil Polres Kepulauan Yapen berhasil dengan sempurna menurunkan Bendera Pusaka Sang Merah Putih dihadapan para peserta upacara dan selanjutnya Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih dibawa kembali ke Inspektur Upacara untuk disimpan. Suasana upacara penurunan bendera merah putih terlihat khidmat dan penuh rasa nasionalisme. Seluruh peserta upacara penurunan merasa bangga melihat para paskibraka menjalankan tugas menurunkan bendera dengan sukses. Diketahui sebelumnya telah dibagikan kupon undian berhadiah kepada seluruh peserta dan seluruh elemen masyarakat yang hadir. Usai Upacara Penurunan Bendera Merah Putih selesai dilaksanakan, Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos memeriahkan kelangsungan tersebut dengan membagikan berbagai hadiah kepada pemenang juara lomba HUT RI ke-77 Kabupaten Kepulauan Yapen serta juga melakukan pengundian Kupon berhadiah dengan hadiah utama 1 Buah Sepeda Motor dan hadiah besar lainnya untuk seluruh peserta yang telah hadir. Reporter Indra S. F. B.