Wakil Bupati Ali Rahman Pimpin Apel Siaga Bencana Tingkat Kabupaten Way Kanan

240

Way kanan – Apel siaga bencana yang di pimpin langsung oleh Wakil Bupati Way kanan,DRS.H,Alirahman,MT yang dilaksanakan di lapangan kopri pemkab way kanan, selasa, (16/11/21).

Turut hadir dalam acara tersebut, ketua DPRD kabupaten way kanan, kapolres, dandim 0427, kajari way kanan, ketua pengadilan negeri blambangan umpu, ketua pengadilan agama, kepala badan narkotika kabupaten way kanan, sekda, staf ahli bupati, para asisten, kepala badan, kepala dinas, ketua pmi kabupaten way kanan, anggota tni/polri,penanggulangan bencana.

Di awal sambutannya DRS H,Alirahman,MT, menghimbau kepada seluruh jajaran yang terlibat dalam urusan bencana agar dapat mengantisipasi potensi bencana. sebab, saat ini wilayah kita telah memasuki musim hujan, sehingga sangat berpotensi terjadinya musibah bencana antara lain, banjir, tanah longsor, serta bencana yang diakibatkan oleh perubahan iklim yang ekstrim seperti putting beliung dan bencana alam lainnya.

Lebih lanjut,DRS.H,Alirahman,MT menyampaikan Saat ini kita juga dihadapkan dengan masih kurangnya pemahaman dan kesadaran masyarakat terhadap karakteristik bencana dan resikonya, sehingga diperlukan upaya sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi kepedulian dan semangat gotong royong kerelawanan, serta kedermawanan masyarakat maupun bagi para pemangku kepentingan lainnya, guna membangun kesadaran dan kewaspadaan dalam kesiapsiagaan menghadapi bencana. Serta dapat melakukan upaya deteksi dini melalui pemetaan wilayah rawan bencana, untuk mengetahui kondisi wilayah yang rentan terhadap terjadinya bencana, sehingga akan lebih mudah untuk menyusun rencana dan kesiapan yang dibutuhkan.ujarnya

Sebagai catatan, Terkait kesiap siagaan dalam mengantisipasi bencana alam Pemerintah Kabupaten Way Kanan, telah menyiapkan personil dari jajaran BPBD Kabupaten Way Kanan, yaitu Tim Reaksi Cepat (TRC) dan Satuan Tugas Penanggulangan Bencana (Satgas-PB), yang tersebar disetiap kecamatan diwilayah Kabupaten Way Kanan.(iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here