Air Terjun "Talisewu" Ueesi Koltim Raih Juara Tiga Kategori Surga Tersembunyi di API 2023

Air Terjun "Talisewu" Ueesi Koltim Raih Juara Tiga Kategori Surga Tersembunyi di API 2023

Metronusantaranews.com, Kolaka Timur - Air terjun Tali Sewu atau yang dikenal dalam bahasa lokal tali seribu yang terletak di Desa Likuwalanapo, Kecamatan Ueesi, raih juara ketiga tiga di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Ke-8 Tahun 2023 kategori surga tersembunyi.

Air terjun Talisewu yang terletak di tengah hutan belantara tersebut merupakan destinasi wisata baru layaknya surga alam yang tersembunyi serta memiliki pesona alam dengan keindahannya yang begitu memukau.

Penghargaan anugerah pesona Indonesia ini merupakan ajang terpopuler di Indonesia yang digelar di Kota Ambon, Provinsi Maluku, Rabu (1/11/23) malam, di terima langsung Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kolaka Timur, Sulwan Sovian, SPd., MMPd.

”Alhamndulillah, pertama kali Kolaka Timur mengikuti ajang anugerah pesona Indonesia kategori surga tersembunyi langsung meraih prestasi" Kata Sulwan melalui via WhatsApp 

Menurutnya, Keberhasilan yang diraih tersebut tidak terlepas dari dukungan dan support dari Pemda Kolaka Timur dalam hal ini Bupati, Abdul Azis, Ketua TP PKK Koltim, Sekda Koltim serta seluruh masyarakat Kolaka Timur yang telah berpartisipasi dalam menunjang kepariwisataan dan pembangunan di Wonua Sorume

Laporan : Helni Setyawan