AKBP Edwin, Pimpin Sertijab 6 Perwira dan Perwira Menengah Jajaran Polres Lampung Selatan

658

Metronusantaranews.com

LAMPUNG SELATAN- Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, SIK, SH, MSi memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) sebanyak 6 Perwira dan Perwira Menengah di Jajaran Polres setempat, Senin (14/2/2022)

Pelaksanaan Sertijab yang digelar Halaman Polres Lampung Selatan ini, dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU) para Kapolsek dan perwira jajaran Polres Lampung Selatan.

Pelaksanaan sertijab yang dilaksanakan berdasarkan Surat keputusan yang ditanda tangani oleh Kapolda Lampung Irjend Pol Drs Hendro Sugiatno. M.M, Nomor : KEP’70/I/2022 tertanggal 31 Januari 2022 tentang Pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Lampung.

Dalam SK tersebut disebutkan bahwa 6 perwira dan perwira menengah yang mengikuti Sertijab yakni, Kabag Ops Polres Lampung Selatan AKP Tangguh Setya Buana. ST MM dimutasi menjadi Kasubbag Pullah Jianta Bag Dal Ops Roops Polda Lampung, diganti AKP Ikhwan Sukri, SH, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Lampung Tengah.

Kasat Lantas Polres Lamsel AKP Edwin Widya Dirotsaha, SIK dimutasi sebagai Kasat Lantas Polres Lampung Tengah, diganti oleh AKP Jonnifer Yolandra, SIK, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatlantas Polres Tanggamus.

Kemudian Kapolsek Natar Kompol Gigih Andri Pitranto, SH, SIK dimutasi sebagai Kasat Res Narkoba Polresta Bandar Lampung, diganti oleh Kompol Enrico Donald Sidauruk, SE, SIK, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 2 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Lampung.

Kasat Narkoba Polres Lamsel AKP Abadi, SE dimutasi sebagai PS Panit 1 Subdit 3 Ditres Narkoba Polda Lampung digantikan oleh AKP Andri Gustami, SIK, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Lampung.

Selanjutnya Kapolsek Penengahan AKP Setio Budi Howo SH dimutasi sebagai Panit 2 Unit 1 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Lampung, digantikan oleh Iptu Gobel SH MH yang sebelumnya sebagai Sat PJR Ditlantas Polda Lampung.

Terakhir Kapolsek Jati Agung Iptu Anwar Mayer Siregar, SH dimutasi sebagai Kapolsek Gading Rejo Polres Pringsewu digantikan oleh Iptu Sugianto yang sebelumnya sebagai PAMA Polres Lampung Selatan.

Kapolres Lamsel AKBP Edwin, SIK, SH, MSi dalam sambutanya mengatakan bahwa serah terima jabatan dan mutasi jabatan ini dilakukan adalah hal yang biasa sejalan dinamika tugas dalam rangka peningkatan performa kinerja dijajaran institusi Polri

” Sertijab ini adalah sebagai upaya penyegaran organisasi Tour Of Duty yang sekaligus untuk menjawab kebutuhan organisasi dilingkungan Polri ”

Sertijab ini juga menindak lanjuti SK Kapolda Lampung Irjend Pol Drs Hendro Sugoatno, MM, Nomor : SK/70/I/2022 tertanggal 31 Januari 2022 tentang Pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Lampung. ” Tuturnya.

Selanutnya Kapolres Lamsel juga menyampaikan bahwa
atas nama jajaran pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para perwira dan perwira menengah atas pengabdianya selama bertugas di Polres Lampung Selatan, semoga ditempat tugasnya yang baru semakin sukses karirnya.

Sedangkan kepada para perwira pejabat yang baru, dirinya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Polres Lampung Selatan. Semoga dengan kehadiran para pejabat yang baru dapat membawa kemajuan dan Polres Lampung Selatan semakin dicintai oleh masyarakat. ” Tutupnya. (Jaja/Rohman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here