DPRD Kepulauan Yapen Dikunjungi 35 Tamu, Mendadak Gedung Riuh..!

852

METRONUSANTARANEWS – Serui |  DPRD Kepulauan yang biasanya padat dengan jadwal rapat Anggota DPRD, Senin (14/02/2022) pada jam kerja DPRD kedatangan tamu 35 orang siswa Charis Academy School. Dan disambut langsung oleh Ketua DPRD Yohanis G. Raubaba, Anggota DPRD dan Sekwan serta staf Sekretariat DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen.

Tiga Puluh Lima murid dari Charis Academy School Serui bersama Kepala Sekolah Janio Ximens dan guru pendamping ini sengaja berkunjung ke DPRD setelah berkunjung ke Kantor Bupati pada program Study Tournya.

Ketua DPRD Kepulauan Yapen Yohanis G. Raubaba, S.Sos dan Anggota DPRD menyambut baik kedatangan para siswa dan siswi dari Charis Academy School. Banyak hal yang ditanyakan anak-anak, baik itu singkatan DPRD, hingga apa saja fungsi dan tugas dari anggota DPRD Kepulauan Yapen.

Yohanis G. Raubaba mengaku, bahwa dirinya baru pertama kali menerima kunjungan anak-anak seperti ini selama dia duduk di DPRD Kepulauan Yapen.

Politisi dari partai Demokrat ini menyebut kegiatan ini sangat penting untuk mengedukasi generasi muda sejak dini khususnya anak-anak Charis Academy School.

“Charis Academy School dapat dijadikan percontohan untuk sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Kepulauan Yapen dan Semoga kedepan bukan hanya dari murid-murid SD yang datang, melainkan pelajar SMP bahkan SMA juga harus belajar tentang apa itu eksekutif dan legislatif sejak dini.” jelas Yohanis G. Raubaba

Yohanis G. Raubaba menuturkan “anak-anak ini adalah masa depan Kepulauan Yapen, merekalah pelanjut kepempimpinan suatu kelak, mereka harus dibina, dididik, dan dibekali dengan pengetahuan namun juga etika serta moral. Kami DPRD memberikan Apresiasi kepada Kepala dan juga Guru-guru pendamping Charis Academy School. Study Tour ini adalah kegiatan yang sangat positif”

Kepala Charis Academy School Janio Ximens, berharap adanya dengan program Study Tour ke lembaga Legislatif dapat lebih memotifasi Anak-anak, mereka ingin tahu apa itu DPRD, dan apa yang dilakukan sebagai Anggota DPRD.

“Tentunya ini pembelajaran menarik bagi anak-anak untuk mengetahui lebih jauh kegiatan para wakil rakyat di DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen. Hal ini menambah pengalaman anak-anak binaan kami ke depan” katanya.

Jurnalis : Indra SFB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here