Dukung Penuh Harmin – Dessy Di Pilkada Konawe, WON Tegaskan Hanura Pantang Main Dua Kaki

Dukung Penuh Harmin – Dessy Di Pilkada Konawe, WON Tegaskan Hanura Pantang Main Dua Kaki

Metronusantaranews.com, Kendari || Dewan Pimpinan Daerah atau DPD Partai Hanura tegaskan dukung Harmin Ramba – Dessy Indah Rachmat sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati konawe di Pilkada 2024 ini.

Hal ini ditegaskan oleh Ketua DPD Partai Hanura, Wa Ode Nurhayati kepada sejumlah media usai bertemu dengan Balon Bupati Konawe, Harmin Ramba di kediamannya, kelurahan puuwatu, kecamatan puuwatu, kota kendari, minggu (25/8/24) malam

“Partai Hanura nyatakan sikap memberikan dukungan penuh terhadap Pasangan Harmin -Dessy pada Pilkada 2024” ucap perempuan yang akrab disapa WON ini

Menurutnya, alasan Partai Hanura mendukung pasangan Harmin – Dessy dengan akronim “HADIR” karena melihat lembaga-lembaga profesional dalam hal ini lembaga survei yang menempatkan Harmin Ramba di posisi tertinggi.

"Itu yang kemudian membuat kami di DPD untuk mengusung beliau, apa lagi keinginan teman-teman DPC Konawe begitu besar untuk mendukung pasangan Harmin Ramba dan Desdy Indah Rahmat," katanya

Kata dia, karena keputusan MK yang baru, paslon yang diusung harus memegang SK B1 KWK, maka dalam waktu dekat, partai HANURA akan mengusulkan SK B1 KWK  ke DPP.

"Kemarin kami sudah usulkan ke DPP untuk diterbitkan B1 KWK nya, mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah diserahkan dan akan kami serahkan ke ketua DPC untuk menyerahkan ke Paslon HADIR," jelasnya.

Ia juga menyampaikan, sejak awal sebelum ada putusan MK, diantara semua DPC yang paling getol menyuarakan “HADIR” diusung HANURA adalah ketua DPC Konawe.

"Jadi kita DPD tidak sama sekali menampikkan dan tidak membuat simulasi lain karena hasil survei HADIR  yang begitu tinggi," tambahnya.

Karena itu, dirinya telah menyampaikan kepada semua kader HANURA untuk  bekerja keras, habis-habisan untuk calon yang telah didukung, mudah-mudahan itu menjadi kemenangan bersama.

"Kami sudah sampaikan ke teman-teman  DPC bahwa HANURA itu diajarkan untuk, Anti, Pantang dan tidak pernah main dua kaki. Saya selaku DPD HANURA saya selalu siap sewaktu-waktu dibutuhkan saat kampanya HADIR," tegas mantan anggota DPR RI ini

Laporan : Redaksi