Sosok Abd Azis Di Mata Emak-Emak : Pemimpin Yang Dekat Dan Peduli

Sosok Abd Azis Di Mata Emak-Emak : Pemimpin Yang Dekat Dan Peduli

Metronusantaranews.com, Kolaka Timur || Sosok Bupati Kolaka Timur, Abd Azis, semakin mendapat tempat di hati warga, khususnya kalangan ibu-ibu atau yang akrab disebut "emak-emak.".

Bagaimana tidak, Abd Azis dinilai sebagai pemimpin yang dekat dengan rakyat dan memiliki kepedulian tinggi terhadap kesejahteraan masyarakat kecil, terutama kaum perempuan.

Menurut tokoh perempuan asal Kecamatan Ueesi, Ruhana, ia mengatakan bahwa Abd Azis adalah sosok pemimpin yang mudah dijangkau atau ditemui oleh rakyat seperti mereka.

Kehadirannya di berbagai acara dan kegiatan kemasyarakatan terutama di kecamatan paling ujung yakni Ueesi, membuat warga merasa lebih dekat dan akrab dengannya.

"Bapak Azis itu orangnya sederhana, suka turun langsung ke lapangan. Beliau sering datang di Ueesi dan Uluiwoi, sehingga kami masyarakat merasa diperhatikan” ucapnya

Ia juga mengatakan, dibawah kepempinan Bupati Azis, akses jalan yang mengbungkan dengan ibu kota kolaka timur dengan Kecamatan Ueesi semakin bagus

Di sisi lain kata dia, Abd Azis juga dikenal peduli terhadap isu kesehatan, pendidikan, pertanian dalam arti luas, serta kesejahteraan rakyatnya. Program jaminan kesehatan gratis dan sertifikat tanah yang digagasnya mendapat apresiasi yang besar.

"Dengan adanya program jaminan kesehatan gratis ini, kami para ibu jadi tidak perlu khawatir lagi soal biaya kesehatan anak-anak kami. Ini sangat membantu, terutama bagi kami yang hidup pas-pasan," ujar Ruhana usai mengikuti lomba 10 program PKK Tingkat provinsi di Desa Porabua, senin (9/9/24)

Selain program-program tersebut, gaya kepemimpinan Abd Azis yang terbuka dan merakyat menjadi salah satu alasan mengapa banyak emak-emak di Kolaka Timur merasa nyaman dan percaya dengan kepemimpinannya.

Mereka berharap, agar Abd Azis melanjutkan kepemimpinannya dalam mensejahterahkan masyarakat Kolaka Timur, khususnya kaum perempuan, semakin meningkat dimasa mendatang

“Dengan berbagai program yang menyentuh langsung kehidupan masyarakat, tidak heran jika sosok Bupati Abd Azis menjadi idola dan panutan bagi emak-emak di Kolaka Timur, terutama perhatian lebih kepada masyarakat kecil dan tetap menjadi pemimpin yang dekat dengan warganya” jelasnya

Laporan : Helni Setyawan