Ajak Masyarakat Bijak Bermedsos, Yosep Sahaka : Mari Junjung Tinggi Persatuan

Ajak Masyarakat Bijak Bermedsos, Yosep Sahaka : Mari Junjung Tinggi Persatuan

Metronusantaranews.com, Kolaka Timur || Bakal Calon Wakil Bupati Kolaka Timur, Yosep Sahaka, mengajak masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial dan menjunjung tinggi persatuan, rabu (11/9/24)

Yosep menekankan pentingnya peran media sosial dalam membangun komunikasi dan informasi, namun juga ia mengingatkan akan dampak negatif jika tidak digunakan dengan bijak.

"Media sosial adalah alat yang bisa mempersatukan kita, tapi juga bisa memecah belah jika kita tidak berhati-hati. Mari gunakan media sosial untuk menyebarkan kebaikan, informasi yang benar, dan pesan-pesan persatuan, bukan untuk memperkeruh suasana atau menyebar kebencian," tegas Yosep 

Ia juga mengingatkan masyarakat terutama  kalangan milenial dan kalangan agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah, terutama menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang seringkali memanas di ranah media sosial.

"Sebagai bangsa yang besar dan beragam, kita harus menjaga persatuan di tengah perbedaan. Jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang tidak benar. Mari kita menjadi pengguna media sosial yang cerdas dan bertanggung jawab," lanjut Yosep.

Selain itu, politisi partai Golkar ini mengajak para tokoh-tokoh pemuda organisasi kemasyarakatan maupun kebudayaan untuk ikut serta berperan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya generasi muda, tentang literasi digital. 

Ia berharap kepada masyarakat kolaka timur pada khususnya agar bisa memilah informasi yang benar, menyaring hoaks, dan tetap menjaga etika dalam berkomunikasi di dunia maya.

Dengan adanya kesadaran bersama kata dia, masyarakat wonua sorume ini, dapat lebih bersatu dan terhindar dari konflik yang disebabkan oleh penyalahgunaan media sosial.

"Media sosial seharusnya menjadi sarana untuk memperkuat ikatan sosial kita, bukan malah melemahkannya. Mari kita jaga persatuan bangsa dengan bijak menggunakan media sosial," pungkasnya.

Laporan : Helni Setyawan