Gerak Cepat, Babinsa Koramil Baradatu Bantu Padamkan Kebakaran Perternakan Kandang Ayam Milik Warga

Way Kanan, (15/10) – Babinsa Koramil 06/Baradatu Koptu Dwi Arianto bersama warga bergerak cepat membantu petugas pemadam kebakaran (Damkar) mengatasi si jago merah yang melalap kandang perternakan ayam di kampung Setia Negara, Kec. Baradatu Kab. Way Kanan.

Danramil 06/Baradatu, Letda CZI Edi Zarpait menyebutkan, ia mendapatkan informasi ada kebakaran di wilayah binaan teritorialnya, dirinya langsung bergegas memerintahkan personel Babinsanya untuk mendatangi TKP untuk membantu petugas Damkar memadamkan api, yang telah membakar kandang erternakan ayam warga tersebut.

“Bersama petugas Damkar dan dibantu masyarakat kita bergotong royong memadamkan kobaran api. Alhamdulillah setelah berselang beberapa waktu api dapat dipadamkan,” ujar Danramil.

Namun, sambung Danramil, kandang perternakan ayam yang bangunannya secara keseluruhan terbuat dari kayu habis dilalap si jago merah.

Diketahui, kebakaran yang menimpa rumah milik Sdr H. Untung (54) warga kampung Setia Negara itu terjadi pada pukul 18:30 Wib. Api yang belum diketahui sumbernya ini dengan cepat langsung melahap bangunan kandang yang terbuat dari material kayu tersebut.

Petugas pemadam kebakaran dari kecamatan Baradatu dibantu Babinsa dan masyarakat langsung melakukan upaya pemadaman dengan mengerahkan beberapa unit armada, api berhasil dipadamkan pukul 21:40 Wib, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Saat ini cuaca kemarau, mohon lebih hati-hati dalam menggunakan api, jika membakar sampah dan lainnya usahakan jauh dari bangunan atau benda berbahaya yang dapat memicu kebakaran, baik itu kebakaran rumah maupun lahan dan hutan,” pungkasnya. (indra)