Gereja Adalah Tubuh Kristus, Bupati Tonny Tesar, S.Sos sampaikan Terima Kasih, Yapen sebagai Tuan Rumah Sidang Daerah GPDP ke-III

762

Metronusantaranews, Serui | Pelaksanaan Sidang Daerah Ke-III Gereja Pentakosta Di Papua (GPDP) Provinsi Papua kali ini berlangsung di Kepulauan Yapen. Sidang Daerah GPDP ini diikuti 24 Klasis, 174 gembala dan warga jemaat GPDP dan diagendakan selama 3 hari, tanggal 3 s/d 5 Februari 2022.

Turut hadir Bupati Yapen Tonny Tesar, S.Sos, Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak, S.H.,M.Si., Ketua DPRD Kep. Yapen Yohanis G. Raubaba, S.Sos, Dandim 1709/Yawa Letkol Inf. Catur Prasetiyo, Kejaksaan Negeri Serui, beberapa Pimpinan OPD dan keluarga Jemaat GPDP. Aula Hotel Kelapa Dua, Kamis, 03/02/2022.

Sidang Daerah GPDP yang berlangsung di Hotel Kelapa Dua mengusung thema “Gereja Adalah Tubuh Kristus (Roma 12:4-5)” sedangkan sub thema “Melalui Sidang Daerah GPDP di Provinsi Papua, Kita Tingkatkan Iman, Pengharapan dan Kasih Demi Terwujudnya Gereja Yang Maju, Mandiri dan Misioner”.

Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan “Atas nama Pemerintah Daerah, saya mengucapkan selamat datang para peserta sidang Daerah dan para tamu undangan di Kota Serui, serta saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang seting-tingginya kepada Bupati Mamberamo Tengah Adik Ricky Ham Pagawak yang ada di tengah-tengah kita, pimpinan Sinode GPDP Provinsi Papua, Klasis dan Gembala yang telah mempercayakan pelaksaan sidang ke-III di Kepulauan Yapen.”

“167 tahun yang lalu, 5 Februari di Pulau Mansinam Tanah Papua kabar Injil, kekuatan Allah, kabar baik, dan sebagai tonggak sejarah perubahan peradaban orang papua dari dahulu hidup dalam kegelapan dengan alam gaib, dengan semua kepercayaan terhadap kegelapan bisa menjadi terang dan sampai hari kita semua dalam keterangan itu, dan beberapa hari lagi di Kota Serui kita akan merayakan tanggal 5 Februari 2022 Perayaan HUT PI ke 167 Tahun di Tanah Papua, mari kita berdoa dan memuji-muji Tuhan, melindungi kita dalam kondisi Covid.” Imbau Tonny Tesar, S.Sos dalam sambutannya.

“Saya berharap dalam sidang ini selain mengevaluasi tapi juga menyusun program dari kebijakan Pelayanan Gereja Pantekosta di Tanah Papua (GPDP), sehingga memberikan pelayanan maksimal kepada jemaat kedepannya”

“Kehadiran semua peserta mengikuti Sidang Daerah bukan karena kebetulan, akan tetapi semuanya bisa terjadi karena Rencana Tuhan., Selamat melaksanakan Sidang Daerah.

Reporter : Sartika Paramitha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here