H. Sulwan Aboenawas Buka Jambore PKK Tingkat Kabupaten Kolaka Timur

38

Metronusantaranews.com – Kolaka Timur – Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si membuka kegiatan jambore PKK tingkat kabupaten kolaka timur di aula pemda, Kamis 23/6/2022

Pelaksanaan kegiatan jambore PKK kali ini, mengangkat tema “Bersama Kita Tingkatkan Strata dan Kualitas Kader PKK” dan dilaksanakan selama dua hari dadi 23 – 24 Juni 2022.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kolaka Timur mengatakan Jambore PKK merupakan salah satu ajang dalam menambah wawasan, pengetahuan bahkan yang tak kalah pentingnya adalah menjalin persaudaraan dan persahabatan serta membangun kebersaman kader-kader PKK Se-Kabupaten Kolaka Timur.

“kader PKK dari 12 Kecamatan di Kabupaten Kolaka Timur tentunya sudah memiliki fungsi dan tugasnya masing-masing serta karakter yang berbeda-beda namun memiliki tujuan yang sama” ujarnya

Kata Sulwan begitu biasa di sapa, menyampaikan bahwa Kader PKK harus mampu merangkul masyarakat, dan membangun kerja sama serta berkolaborasi dengan OPD terkait yang relevan dengan 10 Program pokok PKK.

“Saya selaku Pembina PKK Kabupaten Kolaka Timur sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini dan memberikan apresiasi kepada Ketua dan seluruh pengurus TP PKK Kabupaten Kolaka Timur, untuk melaksanakan kegiatan Jambore Kader PKK” ungkapnya

Ia berharap para kader dan anggota PKK lainnya dapat meningkatkan kemampuan dan motivasi dalam melaksanakan tugas dari 10 program pokok PKK di daerah masing-masing.

Sementara itu, ketua TP PKK Kolaka timur, Hj. Yosin Ngii Sulwan, SKM., M.Kes menambahkan bahwa pelaksanaan kegiatan jambore PKK bertujua agar dapat mempererat silaturahmi, meningkatkan kinerja dalam mewujudkan 10 program pokok PKK serta menumbuhkan rasa solidaritas antar sesama dan meningkatkan pengetahuan antar kader.

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan jambore PKK tersebut memperlombakan beberapa lomba diantaranya adalah lomba bola gotong, lomba memindahkan biji cengkeh dan fasion show TP PKK Kabupaten mewakili masjng-masing pokja.

Diketahui, kegiatan jambore PKK tingkat kabupaten kolaka timur yang seharusnya di laksanakan di lapangan lalingato, namun cuaca yang tidam begitu baik (hujan) sehingga kegiatan tersebut di pindahkan di aula pemda koltim.

Laporan : Helni Setyawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here