H. Sulwan Aboenawas Hadiri Pelantikan Pengurus HIKMA Kolaka Timur Masa Bhakti 2021 – 2026 Di Lambandia

292

Metronusantaranews.com – Kolaka Timur – PJ Bupati Kolaka Timur, Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si, hadiri pengukuhan dan pelantikan pengurus himpunan keluarga massenrenpulu (HIKMA) Kolaka timur masa Bhakti 2021 – 2026 di gedung olahraga desa mokupa kecamatan lambandia.

Dalam pelaksanaan kegiatan pelantikan pengurus HIKMA Kolaka Timur tersebut mengangkat tema “dengan semangat tobana, kita perkuat dan tingkatkan hubungan kekeluargaan sinergitas untuk membangun Kolaka Timur ”

PJ Bupati Kolaka Timur, dalam sambutannya ia mengatakan bahwa himpunan keluarga massenrenpulu (HIKMA) Kolaka timur sebagai organisasi dan mitra pemerintah, sehingga diharapkan dapat memberikan dukungan dalam pembangunan utamanya mengerahkan potensi kecendekiawannya untuk bergerak bersama Pemerintah dan terus berkembang untuk ikut mengabdikan diri dalam pengembangan visi misi Kolaka timur.

“Kolaka Timur merupakan salah satu kabupaten miniatur Indonesia, dimana semua suku, budaya, bahasa dan adat istiadat ada di Kolaka timur yang hidup rukun dan damai tanpa ada konflik dengan mengedepankan budaya masing-masing yang disandarkan dalam filosofi tolaki yakni medulu Mepokoaso yang diwujudkan dengan inae konasara ieto pinesara, inae liasara ieto pinekasara yang berpusat pada Kalosara” ujar sulwan Aboenawas dalam sambutannya , Senin (21/3/2022).

Sulwan, panggilan akrabnya juga mengatakan bahwa ia sangat bangga dan salut atas kehadiran warga HIKMA di Kolaka timur, karena telah banyak memberikan kontribusi yang sangat signifikan dalam membangun koltim dari berbagai aspek.

Lebih lanjut, pemerintah Kolaka Timur berharap melalui HIKMA dibawah arahan dan petunjuk DPW dan DPP dapat memfasilitasi terjadinya jalinan yang harmonis dan kerjasama antara pemerintah kabupaten Enrekang dan pemerintah kabupaten Kolaka Timur dalam berbagai hal untuk mendukung kemajuan ekonomi berbasis pengelolaan sumber daya alam.

“Saya berharap, pengurus yang baru dapat melaksanakan program-program kerjanya dengan penuh profesionalme dan dedikasi yang tinggi, dalam rangka memajukan organisasi, daerah, bangsa dan negara” ungkapnya

Terakhir, sulwan Aboenawas, menyampaikan selamat kepada pengurus yang baru dilantik dan selamat bekerja serta mengabdi untuk memajukan Kolaka Timur.

Laporan : Helni Setyawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here