Hadiri Peringatan Nuzulul Quran, Bupati Kepulauan Yapen, pesan “Pentingnya Pembangunan Rohani dan Toleransi Beragama”

148

METRONUSANTARANEWS.COM – Serui | PHBI Kepulauan Yapen Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an 17 Ramadhan 1443 H/2022, di Masjid Agung Serui, Senin (18/04/2022)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Kepulauan Yapen yang diwakili Assisten III Setda Ir. Wahyudi Irianto, MM , Forkopimda, Perwakilan Kantor Kementrian Agama, Ketua beserta Anggota PHBI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Ketua-ketua Paguyuban serta Jamaah Masjid Agung Serui.

Dengan Tema “Implementasi Nilai-Nilai Al-Qur’an Sebagai Spirit Perdamaian Guna Mendukung Kabupaten Kepulauan Yapen yang Lebih Nyaman, Lebih Maju, dan Lebih Sejahtera”

Mewakili sambutan Bupati Kepulauan Yapen, Assisten III Setda Ir. Wahyudi Irianto, MM menyampaikan “Atas nama Pemerintah Daerah, kami ucapkan selamat Memperingati Hari Nuzulul Qur’an 17 Ramadhan 1443 H kepada seluruh Ummat Muslim di seluruh Kabupaten Kepulauan Yapen.”

Harapan Bapak Bupati Kepulauan Yapen “Kiranya tamu undangan agar selalu taat dan tekun dalam mengimplementasikan ajaran agama yang telah dicontohkan Nabi Muhammad SAW, melalui Alquran tentunya, lewat sikap dan perilaku yang baik dan benar serta peribadatan yang sungguh sungguh kepada Tuhan Yang Maha Esa.” Ucap Ir. Wahyudi Irianto

Dilanjutkan Assisten III Setda “Peringatan Nuzulul Qur’an pada hari ini sebagai momentum semakin mempererat tali silahturahmi dan kesatuan antar sesama umat muslim, begitu juga dengan masyarakat lainnya demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kepulauan Yapen tetap aman dan terkendali dalam mewarnai pembangunan dan kehidupan masyarakat.”

“NKRI tetap damai dan lebih khusus mewujudkan Kabupaten Kepulauan Yapen tetap aman dan rukun adalah kewajiban kita bersama sehingga menuntut kita semua untuk ikut tunjukkan bahwa kabupaten yang kita tinggali tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu hoax belakangan ini”. Tutup Ir. Wahyudi Irianto mewakili sambutan Bupati Tonny Tesar, S.Sos.

Terpantau, Kegiatan Nuzul Quran di Ramdhan 2022 berjalan dengan penuh hikmad dengan serangkaian kegiatan yang dijadwalkan PHBI Kabupaten Kepulauan Yapen.(***)

Reporter : Indra SFB 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here