HMI Metro Resmi Dilantik,Perkuat Kaderisasi dan Kawal Isu-Isu Nasional

156

Metro,- metronusantaranews.com – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Meminta pengurus cabang untuk segera berkoordinasi agar kaderisasi HMI cabang Metro berjalan maksimal.

Sekjen PB HMI, M. Ichya Halimudin mengatakan, dalam kepengurusan pasti ada dinamika kaderisasi. Namun, itu bukan suatu masalah, justru dinamika tersebut suatu proses kaderisasi di HMI.

“Tentu ketika sudah terpilih Ketua Umum yang baru dan sudah dilantik. Kita harapkan melakukan konsolidasi internal, ini bertujuan untuk merangkul seluruh komisariat yang ada di HMI Cabang Metro. Sehingga kaderisasi bisa berjalan,” kata dia saat melantik Ketua HMI Cabang Metro di Wisma Haji Al Khairiyah Metro, Sabtu, (10/9/2022).

Masih katanya, setelah semua bisa berjalan dengan lancar, tentu visi dan misi HMI bisa diimplementasikan dan mampu mewujudkan cita-cita HMI khususnya di Kota Metro.

“Kami juga menyoroti isu nasional, terkait kenaikan harga BBM. Kemarin kita mengeluarkan surat instruksi, artinya sudah dua kali. Pertama kita waktu awal tanggal 28 Agustus kita instruksi kan temen-temen untuk melakukan aksi secara serentak untuk menolak kenaikan harga BBM,” tambahnya.

“Waktu itu belum di naikkan, nah kemudian tanggal 3 September pemerintah menaikan harga BBM. Kita telah turun lagi, sebagai upaya dan komitmen kita bahwa HMI menolak kenaikan harga BBM,” lanjutnya.

Menurutnya, kenaikan BBM ini sangat tidak tepat. Terlebih melihat ekonomi yang belum pulih.

“Kita baru bngkit dari pandemi covid-19 selama dua tahun ini. Sehingga itu akan berdampak pada multi player efek dan UMKM serta masyarakat yang kurang mampu,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua HMI Cabang Metro, Chairul Aji Bangsawan mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera berkoordinasi dengan komisariat lain.

“Kedepannya saya akan konsentrasi di kaderisasi. Kemudian, kita tetap mengawal isu-isu nasional yang terjadi sekarang. Jangan sampai pemerintah melakukan demokrasi politik tapi dalam proses demokrasi ekonomi tidak dijalankan oleh pemerintah,” katanya.

Lanjutnya menjelaskan, aksi nya ini bukan berarti HMI keras terhadap pemerintah, tapi HMI akan terus mengingatkan pemerintah bahwa harus lebih baik lagi.

“Pemerintah jangan memikirkan demokrasi politik saja, tapi ekonomi juga harus dipikirkan. Secepatnya akan kami siapkan konsolidasi internal, dimana untuk semua program bisa berjalan,” tandasnya.(Dedi.y)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here