HUT Desa Muntialo, Bupati Serahkan Bantuan Pada Warga Korban Banjir

HUT Desa Muntialo, Bupati Serahkan Bantuan Pada Warga Korban Banjir

KUALATUNGKAL, Metronusantaranews.com - Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa ke-XII, Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag kembali menunjukkan kepedulian dan dedikasinya terhadap warga yang terdampak banjir. Kali ini bantuan disalurkan kepada korban banjir di Kecamatan Betara, yaitu Desa Muntialo, Desa Lubuk Terentang, Desa Serdang Jaya, dan Desa Pematang Lumut, Rabu (06/03/24).

Selain memberikan bantuan untuk pemulihan pasca-banjir, Bupati juga turut memberikan bantuan kepada anak-anak yang mengalami stunting, menegaskan komitmennya dalam mendukung berbagai aspek kesejahteraan masyarakat.

"Kami berkomitmen untuk terus memberikan dukungan kepada seluruh warga yang terdampak musibah alam maupun masalah kesehatan seperti stunting. Semoga bantuan yang kami berikan dapat sedikit meringankan beban mereka dan membantu proses pemulihan," tutur Bupati.

Bupati juga meminta kepada masyarakat agar tetap selalu waspada, karena cuaca saat ini tidak bisa diprediksi. Selain itu, Bupati mengingatkan agar selalu waspada terhadap arus listrik yang dapat mengakibatkan kebakaran.

"Selain bantuan ini, saya juga ingin mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada. Mari tanam padi atau cabai, bibit dan pupuknya akan kita bantu dari pemerintah," ajak Anwar Sadat 

"Untuk dalam hal pelayanan kesehatan masyarakat, saya ingin memberitahu bahwa rumah sakit kita sudah lengkap alatnya. Silahkan periksa bapak ibu, itu tidak bayar," ungkapnya.

Masih dalam kesempatan tersebut, Bupati mengingatkan masyarakat untuk memperbaharui kartu keluarga. 

"Minta tolong kartu keluarga diperbaharui agar data kependudukan tetap tercatat dengan baik," pungkasnya.

Dengan adanya bantuan ini dan himbauan dari Bupati, diharapkan masyarakat dapat terus bersatu dan saling membantu untuk menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi.  (Zul Hamdi/*)