Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK berikan penghargaan personel berprestasi 

Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK berikan penghargaan personel berprestasi 

Palembang- Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) berikan penghargaan kepada personel Polda Sumsel jajaran, Senin (4/12/2023). 

Penghargaan ini diberikan langsung Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK kepada puluhan personel berprestasi dalam beberapa hal. Di halaman apel Mapolda Sumsel. 

"Kita berikan ucapkan selamat kepada personel yang mendapatkan penghargaan," ujar Irjen Pol A.Rachmad Wibowo di sela-sela apel pagi di Mapolda Sumsel. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M.Zulkarnain SIK MSI , Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya SIK MSi MH PJU serta personel satker dan Perwakilan dari Satwil jajaran yang mendapat penghargaan serta Kapolres/Tabes jajaran via zoom meeting dari wilayah jajaran.

Orang nomor satu di Mapolda Sumsel menerangkan, ada 27 Pin emas dan 42 piagam penghargaan diberikan kepada personel Polda Sumsel jajaran. "Penghargaan ini akan memicu semangat para personel, untuk meningkatkan kinerjanya," katanya. 

Bahkan untuk personel lainnya juga terpicu untuk lebih baik lagi, sehingga mereka dapat meraih prestasi. Sehingga mendapatkan apa yang personel sekarang ini dapatkan. 

"Kita berikan penghargaan kepada mereka karena kita menilai bahwa kinerja hingga prestasi membanggakan merekalah. Sangat kita hargai hingga hal inilah yang bisa berikan kepada mereka,” akunya.

Ia berharap dengan penghargaan yang di berikan dapat memicu personel lainnnya. Agar bisa berprestasi dalam bidang apapun hingga berkesempatan mendapatkan hal yang serupa. 

“Bidang apapun itu baik internal dalam Kepolisian maupun eksternal, bisa personel lakukan dan semua berkesempatan. Bisa meraih apa yang telah kita berikan ini,” ungkapnya.

Dan bagi personel yang mendapatkan penghargaan jangan berhenti melakukan terobosan maupun prestasi-prearasi lainnya. Agar mampu menjadi harapan dan penghargaan yang diberikan tidak sia-sia.

“Kita optimis semua personel kita mampu meriah prestasi membanggakan, hingga semua personel berkesempatan mendapatkan penghargaan. Dan kita secara langsung akan memberikannya kepada personel tersebut,” ungkapnya.

Menurut Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi MM Berikut nama perwakilan personel yang mendapatkan penghargaan dari Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK di halaman apel Mapolda Sumsel. 


Gabungan satker ditreskrimum dan ditintelkam polda sumsel

(atas dedikasi yang tinggi berhasil mengungkap dan menangkap 5 tersangka kasus tindak pidana perampokan toko emas membawa senjata api yang terjadi di kabupaten pali serta mengamankan barang bukti sebanyak 9 keping perhiasan yang sudah dilebur seberat ±1,3 kg atau kerugian uang senilai rp.1.120.000.000.00,-)

Mereka.adalah.Kompol Agus prihadinika, SH, S.i.k. (pin emas kapolda)  ditreskrimum
Akp Taufik ismail, SH.,MH. (pin emas kapolda)  ditreskrimum
Iptu Agus widodo, S.H. (pin emas kapolda)  ditreskrimum
Ipda Ujang kurniawan (pin emas kapolda) – Ditintelkam
Bripka julianto, SH. (pin emas kapolda) – ditintelkam
Briptu Billy karimah (pin emas kapolda) – ditintelkam


Kemudian. satker bidhumas polda sumsel (berhasil meraih juara II lomba konten kreator polri dalam rangka hari bhayangkara ke-77 tahun 2023)

Yakni. Muhammad dwiki ronaldo andre (piagam penghargaan)


Dilanjutkan satker ditreskrimsus polda sumsel (yang telah banyak membantu penyidik polda sumsel dan polres jajaran selaku ahli dalam proses penyidikan migas sebanyak 23 kali di tahun 2022 dan 47 kali di tahun 2023)

Mereka yakni  dr. Aryansyah, ST., MT Kepala bidang energi dinas energi dan sumber daya mineral provinsi sumsel (piagam penghargaan) 


Untuk  polres ogan komering ilir polda sumsel
(meraih juara harapan 3 (tiga) hoegeng corner award terkait inovasi speedboad ambulance polsek air sugihan polres oki)

Yakni . iptu Rio trisno (pin emas kapolda)
dan Aiptu Suaibul (pin emas kapolda)

Selanjutnya dari polres ogan komering ilir polda sumsel

(berdedikasi dan loyalitas tinggi sehingga berhasil menguasai permasalahan dan mampu mereduksi konflik sosial antara masyarakat desa sungai sodong kecamatan mesuji kab. oki dengan pihak perusahaan pt. sumber wangi (pt. swa).

Mereka adalah Iptu Dwi ruddin (pin emas kapolda)
Akp Eko suseno, SH.MH. (piagam penghargaan)
Akp Bambang wiyono,SH (piagam penghargaan)
Aiptu Azhari dinata (piagam penghargaan)
Aipda Iknal siregar,SH. (piagam penghargaan)
Dan dedy kurnia, SH (piagam penghargaan)

"Dan masih banyak lagi yang kita berikan penghargaan, tapi kita hanya memberikan kepada perwakilan saja penghargaan ini," tandasnya.
(Desy&team)