Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK kunker ke Polres Ogan Ilir

Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK kunker ke Polres Ogan Ilir

PALEMBANG - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Polres Ogan Ilir, Rabu (22/11/2023). 

Bahkan dalam kunker yang dilakukan orang nomor satu di Polda Sumsel ini, juga memberikan arahan dan motivasi kepada personel Polres Ogan Ilir di Balai serbaguna Tunggal Panaluan Polres Ogan Ilir.

"Saya sampaikan kepada personel harus melaksanakan tugas dengan ikhlas dan kompak, agar hasil yang kita dapatkan akan memuaskan dan mencapai target yang kita inginkan," ujar Alumni Akpol 93

Hal itu terbukti dari berbagai ucapan selamat atas kinerja Polda Sumsel bersama jajarannya, terbaru datang dari Komjen Agus Andrianto. 

"Saat kedatangan bapak Wakapolri ke Sumsel, beliau memberikan ucapan selamat atas kinerja yang di raih Polda Sumsel. Bahkan beliau meminta Polda lainnya untuk meniru pencarian yang diraih Polda Sumsel," katanya. 

Mencapai itu, tidak bisa tercapai bila kedua hal tersebut yakni ikhlas dan kekompakan tidak ada, sehingga kedua hasil itu harus di pertahankan dengan baik. 

Untuk SDM di Polres Ogan Ilir, katanya bahwa didapatkan ada sekitar 555 dan sebanyak 508 personel di libatkan dalam operasi mantap Brata 2023-2024.

"Jadi untuk 47 personel lainnya akan menjaga kandang, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Ogan Ilir," jelas Kapolda Sumsel. 

Ia menjelaskan, bahwa ini kunker keduanya di Polres Ogan Ilir. "Ini kedua kalinya saya mengunjungi Polres Ogan Ilir, dimana sebelumnya saya kesini pada masa baru menjabat sebagai Kapolda Sumsel," terangnya. 

Jadi ia sudah menjabat sebagai Kapolda Sumsel kurang lebih 1 tahun 8 hari. "Jadi saya sudah kurang lebih 1 tahun 8 hari sudah menjabat Kapolda Sumsel," benernya. 

Ia menyampaikan, bahwa Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) harus ditingkatkan dengan memperbanyak kehadiran aparat kepolisian di tengah masyarakat. 

"Kita harus memperbanyak kehadiran kita di tengah masyarakat, sehingga Kamtibmas akan semakin mantap," aku Kapolda Sumsel di sela-sela kegiatan. 

Sedangkan untuk persiapan Pemilu 2024, ia menilai bahwa Polres Ogan Ilir sudah mempunyai persiapan yang sangat mantang. "Kita mendapatkan laporan dari Kaporles, AKBP Andi Baso Rahman bahwa persiapan pengaman Pemili 2024 sudah lengkap dan tinggal dijalankan saja," bebernya.

Ia berharap, dengan kegiatan yang dilakukan ini dapat menjadi masukan hingga melakukan evaluasi, sehingga dapat meningkatkan kinerja dan mematangkan persiapan dalam menyambut Pemilu 2024.

Turut hadir mendampingi Kapolda Sumsel yakni Karoops Polda Sumsel Kombes Pol Reeza Herasbudi SIK MM, Karolog Polda Sumsel Kombes Pol.Budi Santosa SIK M Si. 

Kemudian Dirintelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar F Sutisna SIK, Dirreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol M Anwar Reksowidjojo SIK MH.

Selanjutnya, Dirbinmas Polda Sumsel Kombes Pol. Sopyan Hidayat SIK M Si. Kemudian ada Kapolres Ogan Ilir AKBPAndi Baso Rahman, Pejabat utama (PJU) Polres Ogan Ilir dan lainnya.
(Desy&team)