Jaga Ketahanan Pangan, Bupati Dorong Masyarakat Senyerang Tanam Padi

KUALATUNGKAL - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs H Anwar Sadat M.Ag mendorong masyarakat untuk menanam padi sebagai langkah diversifikasi ekonomi dan menjaga ketahanan pangan.

Himbauan tersebut disampaikan Bupati saat melaksanakan Safari Jumat Berkah di Masjid Nurul Huda RT 01 Parit Gempal, Desa Margo Rukun, Kecamatan Senyerang, Jumat (08/03/24).

"Kami akan menyediakan bibit padi kepada masyarakat yang ingin menanam padi. Harapannya, program ini dapat meningkatkan produksi dan pendapatan masyarakat dari sektor pertanian," ujar Bupati.

Salian itu, Bupati juga menyampaikan beberapa program pembangunan yang telah, sedang, dan akan dilakukan oleh pemerintah daerah. Salah satu program unggulan di tahun 2024 adalah pemberian bantuan kepada 6.000 guru ngaji dan madrasah di Tanjabbar.

"Bantuan ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada para pengajar agama yang telah berjasa dalam membina generasi muda Tanjabbar," tutur Anwar Sadat.

Ia juga mengumumkan rencana pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan konektivitas antar Kecamatan Batang Asam, Senyerang, dan Seberang Kota.

"Pembangunan ini akan dilakukan secara bertahap karena membutuhkan biaya yang besar. Tujuannya adalah untuk memajukan kecamatan yang selama ini tertinggal karena akses jalan yang sulit," jelasnya.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Desa Margo Rukun, Kecamatan Senyerang, dan seluruh masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat atas partisipasinya dalam Pemilu 2024.

"Alhamdulillah, Pemilu di Tanjabbar berjalan aman dan lancar. Ini menunjukkan bahwa Tanjabbar adalah salah satu kabupaten yang aman dan damai," kata Bupati.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para Staf Ahli, para Asisten, kepala OPD, Kabag Kesra, Camat Senyerang, Kades Margo Rukun, Babinsa, Babinkamtibmas, tokoh agama, dan tokoh masyarakat setempat serta tamu undangan lainnya.  (Zul Hamdi/*)