Masyarakat Nahdlatul Ulama Tungkal Ulu Ramaikan KARNAVAL Memperingati HUT RI Ke-79

Masyarakat Nahdlatul Ulama Tungkal Ulu Ramaikan KARNAVAL Memperingati HUT RI Ke-79

TANJABBAR - Masyarakat Nahdlatul Ulama (NU) Tungkal Ulu turut meramaikan HUT RI Ke-79 yang digelar di lapangan sepak bola, Kelurahan Pelabuhan Dagang, Kecamatan Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi. Pada Kamis Pagi (15/8/2024)

Acara HUT RI Ke-79 kali ini di isi dengan perlombaan Karnaval/pawai yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Tungkal Ulu. Dan diramaikan oleh dari sekolah-sekolah tingkat TK, SD, SMP dan SMA hingga melibatkan masyarakat se-Kecamatan Tungkal Ulu

Selain itu, acara tersebut diikuti oleh MWC NU Tungkal Ulu, Muslimat NU Tungkal Ulu, GP-ANSOR, Fatayat NU Tungkal Ulu.

Setiap peserta menggunakan baju seragam melambangkan identitas dari asal kepesertaan. Selain itu masing-masing kelompok peserta dalam perlombaan tersebut menggunakan nyanyian atau yel-yel yang berbeda.

Penasehat GP ANSOR Sutrisno saat ditemui di lokasi menilai, kegiatan seperti ini merupakan kegiatan menyatukan ummat yang pantas di apresiasi.

"Terimakasih, kegiatan merayakan HUT RI Ke-79 ini acara yang menyatukan ukhuwah untuk bersatu. Merdeka" ujarnya di sela-sela acara

Sementara itu komandan Banser Tungkal Ulu selaku pembantu pembantu pengamanan acara, mengharapkan apa yang telah dilakukan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

"Saya selaku yang diamanahi koordinator dalam pengamanan di acara pawai hari ini mengucapkan banyak terimakasih kepada sahabat semua telah mengikuti acara dalam satu komando. Semoga apa yang menjadi tugas kita semua hari ini diberkahi oleh Allah SWT" ujar M. Farhan singkat (*)