Judulnya PENUTUPAN KEJUARAAN TARKAM MEMPAWAH KALBAR PIALA MENPORA 2023

Judulnya PENUTUPAN KEJUARAAN TARKAM MEMPAWAH KALBAR PIALA MENPORA 2023

Bupati Mempawah di wakili oleh Sekretaris Daerah Mempawah menutup pelaksanaan kejuaraan tarkam Kemenpora 2023 di Balairung Setia Kantor Bupati Mempawah,  Minggu 15 Oktober 2023.


Setelah mempertandingkan seluruh partai final tiga cabang olahraga yang di perlombakan, kejuaraan tarkam Kemenpora 2023 di tutup oleh Sekretaris Daerah Mempawah yang mewakili Bupati Mempawah, Minggu Pagi (15/0/10/2023).


Sekretaris Daerah Mempawah Ismail yang membacakan Sambutan Bupati Mempawah mengatakan hari ini telah sampai pada puncak Kejuaraan Tarkam Kemenpora RI yang di ikuti seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Mempawah yang telah melaksanakan pertandingan  dengan menjunjung tinggi kejujuran dan Sportivitas.

Ismail melanjutkan Atas nama Pemerintah Kabupaten Mempawah saya menyampaikan Apresiasi setinggi-tingginya kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga  RI yang mempercayakan Kejuaran Tarkam Kemenporan ini di Kabupaten Mempawah dan Apresiasi setinggi-tingginya juga diberikan kepada seluruh Panitia Pelaksana yang bahu membahu dalam pelaksanaan Kejuaran ini hingga berjalan lancar dan sukses.


Ismail berharap agar melalui Kejuaran ini dapat menjadi ajang pengembangan dan peningkatan dalam Bidang Olahraga sehingga dapat menjaring bibit-bibit muda berbakat. Kepada Atlet yang meraih Gelar Juara saya ucapkan selamat atas capaiannya yang membanggakan. 

" Prestasi yang diraih hari ini tidak cepat 
merasa puas namun dijadikan pemacu untuk meraih Prestasi yang lebih tinggi lagi " tutupnya 

Analisis Kebijakan Utama Kemenpora Republik Indonesia Imam Gunawan mengucapkan bahwa pertandingan yang di laksanakan penuh dengan semangat dan fokus seperti pertandingan kelas dunia dan menghasilkan para juara, namun kemenangan ini tidak abadi jika kita lengah, sehingga para juara harus berlatih lebih keras lagi untuk dapat menjadi juara.

Imam Gunawan berharap para juara dapat melanjutkan mimpi untuk menjadi juara hingga kelas dunia, sehingga dapat terus berlatih dengan lebih baik lagi secara rutin dan teratur.

" juara akan lahir dengan fokus dan konsentrasi yang tinggi serta terprogram sejak dini " ujarnya 

Imam Gunawan mengucapkan terimakasih atas kerjasama seluruh pihak terutama Pemerintah Kabupaten Mempawah yang berhasil melaksanakan kegiatan ini dengan lancar, serta berharap kegiatan ini dapat menjadi kebiasaan di masyarakat sehingga akan lahir atlet - atlet yang membawa Indonesia ke dunia.

Imam Gunawan juga mengataka dengan kejuaraan tarkam ini dapat terlaksana dengan secara terus menjadi sehingga dapat menjadi ajang mengasah kemampuan bagi para atlet yang ada di Kabupaten Mempawah.

" semoga dengan kejuaraan tarkam ini melahirkan atlet Indonesia dari Kabupaten Mempawah " tutupnya 

Daftar Juara 
Cabang Bulutangkis  Beregu 

1. Kecamatan Jongkat
2. Kecamatan Mempawah Timur 
3. Kecamatan Sungai Pinyuh - Mempawah Hilir

Cabang atletik  putra 60 M
1. Kecamatan ajungkat
2. Kecamatan Mempawah Hilir
3. Kecamatan Mempawah Timur

Cabang atletik putri 60 M
1. Kecamatan Mempawah Hilir
2. Kecamatan Mempawah Hilir
3. Kecamatan Jungkat 

Cabang atletik putra 80 M
1. Kecamatan Anjungan
2. Kecamatan Mpw timur 
3. Kecamatan Sungai Pinyuh 

Cabang atletik Putri 80 M
1. Kecamatan Jungkat 
2. Kecamatan Sungai Kunyit
3. Kecamatan Mempawah Hilir 

Cabang Bola Voli putra
1. Kecamatan Sungai Kunyit 
2. Kecamatan Mempawah Timur 
3. Kecamatan Mempawah Hilir 

Cabang Bola Voli Putri
1. Kecamatan Mempawah Hilir
2. Kecamatan Jungkat
3. Kecamatan Sungai Pinyuh 


Hadir dalam kesempatan tersebut Kasi Intel Kejari Mempawah Adam Hutamansyah, para kepala OPD dan para Camat.( Red )