Kapolres Karawang Laksanakan Deklarasi Damai Budayawan Untuk Pemilu Damai

Kapolres Karawang Laksanakan Deklarasi Damai Budayawan Untuk Pemilu Damai

Metro Nusantaranews. com Kepala Kepolisian resort Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono resmi laksanakan Giat launcing Budayawan Kamtibmas Polres Karawang Dan Deklarasi Damai Budayawan Kamtibmas Untuk Pemilu Damai.

Dalam acaratersebut dihadiri oleh Sekda Karawang , Forkopimda Kab Karawang, Dandim 0604 yang mewakili, KPU, Bawaslu,dan instansi terkait lainnya.

Dalam kesempatat tersebut hadir pula para peserta  Budayawan di Kampung budaya Karawang, Desa. Wadas Kec Telukjambe timur Kab. Karawang. (03/11)

Kapolres Karawang dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Dalam rangka menghadapi Pemilu 2023- 2024, kami dengan segala kerendahan hati tidak bisa berdiri sendiri dalam mewujudkan pemilu yang aman damai tanpa elemen masyarakat, salah satunya elemen yang kami harapkan dalam menjaga kondusifitas adalah budayawan.

Kapolres pun memberikan Apresiasi kepada Budayawan yang selama ini telah Berkontribusi dalam menjaga Kondusifitas, dan segala kegiatan budayawan yang telah dilakukan melalui aktifitas budaya bisa memberikan kontribusi yang sangat bermanfaat bagi kondusifitas di Kabupaten Karawang.

” Bahwa ada sekitar 340 budayawan yang akan diberikan apresiasi, berharap, Bahwa budaya yang telah ada, betul betul menjadi jati diri dan keperibadian Kab Karawang, yang perlu di jaga dan di lestarikan. tuturnya.

Pada kesempatan louncing ini,lanjutnya,budayawan kamtibmas, tidak hanya secara seremonial, namun harus bisa merumuskan bagaimana teknis kedepan terkait masalah legitimasi budaya dan aktifitas budaya dalam rangka mewujudkan kondusifitas.

Dalam rangka menghadapi pesta demokrasi, lanjut Kapolres, kami pihak kepolisian Membutuhkan dukungan dari para budayawan, dengan harapan rekan budayawan yang menjadi mitra bhabin kamtibmas Polres Karawang agar ikut aktif memberikan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas melalui praktek seni dan budaya yang dilakukan. Tandasnya

” Walaupun berbeda pilihan, namun kita berharap masyarakat Kab Karawang akan tetap bersatu, dimana pemilu kali ini prosesnya sangat panjang sehingga dibutuhkan kontribusi semua pihak agar terus dapat menjaga kondusifitas ".

kami ucapkan terimakasih,kata Kapolres, kepada seluruh budayawan yang ingin bermitra dengan Polres Karawang, semoga Allah SWT memberikan kesehatan dan perlindungan agar para budayawan terus eksis dan memberikan cipta rasa dan karsa, demi terpeliharanya budaya kita, dan juga terciptanya kondusifitas di Kab Karawang, pungkasnya. (Acun)