Ketua,(TP,PKK) Kabupaten Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus Laksanakan Bhakti Sosial

178

Metronusantaranews,com.Liwa Lampung barat.Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus beserta jajaran, melakukan kegiatan Bhakti Sosial dalam acara “Saatnya Ikut Bergerak Untuk Rakyat (SIGER) yang membutuhkan”.

— Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus beserta jajaran dan para masyarakat penerima Bantuan Sembako. Di Gedung TP-PKK Kabupaten Lampung Barat. Jum’at (11/03/2022).

— Program Siger yang dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Ketua TP-PKK Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung itu sudah menjadi gerakan seluruh lapisan masyarakat.

Untuk diketahui Program Siger ini merupakan Program yang diinisiasi oleh Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal. Dimana program tersebut memberikan sembilan bahan pokok (Sembako) kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat akibat dampak dari pandemi Corona Virus Disease-19 (Covid-19).

bantuan ini sebagai bentuk kepedulian masyarakat Lampung khususnya Kabupaten Lampung Barat yang saat ini juga terkena dampak pandemi Covid-19. Selain itu, menyampaikan rasa syukurnya, dimana pada saat ini pemerintah pusat telah merencanakan status “Pandemi” Covid-19 menjadi “Endemi” atau penyakit biasa.  Patut disyukuri bahwa saat ini pemerintah telah merencanakan pandemi menjadi Endemi dengan harapan virus akan segera berlalu,sehingga semua bisa melakukan aktivitas seperti biasa.

— setiap pelaksanaan Program yang digulirkan oleh TP-PKK Kabupaten Lampung Barat termasuk Program Siger ini. menurutnya, selaras dengan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat.

— Hal itu dikarenakan, TP-PKK memiliki program prioritas dan program unggulan yang bersinergi dan membantu serta mendukung Pemkab Lampung Barat dalam mensejahterakan masyarakat.

— ia berharap, kepada penerima bantuan berupa sembako ini, mudah-mudahan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik-baiknya.

— Kepada masyarakat yang telah menerima bantuan berupa sembako, semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari.

— Bersamaan dengan Pelaksanaan Program Siger, TP-PKK Kabupaten Lampung Barat juga melaksanakan Pelaksanaan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 dan Hari Ulang Tahun Provinsi Lampung ke-58.

Sambutan : salah satu tokoh masyarakat penerima bantuan Nuraini,menyampaikan terimakasihnya kepada TP-PKK Kabupaten Lampung Barat.

Terimakasih Ibu Ketua TP-PKK yang telah memberikan bantuan berupa Paket sembako, Bantuan ini tentunya sangat membantu bagi masyarakat.

Markoni Jp.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here