Khairul Abadi -Badi- Nyatakan Sikap Tidak Mendukung Anwar Sadat-Katamso di Pilkada 2024

Khairul Abadi -Badi- Nyatakan Sikap Tidak Mendukung Anwar Sadat-Katamso di Pilkada 2024

JAMBI– Kabar mengejutkan datang dari sahabat dekat Anwar Sadat yang menjabat Bupati periode 2020-2024 kemarin. Kini Anwar Sadat Kembali malaju dalam gelanggang Pilkada Tanjab Barat 2024-2029 ini.

Dan sebagai sahabat sahabat dekat Anwar Sadat, putra asli kelahiran Batangasam Khairul Abadi, --akrab disapa Badi-- menyatakan sikap tidak mendukung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1, Anwar Sadat-Katamso untuk Pilkada 2024 ini.

Hal ini terungkap, setelah beberapa awak media menyambangi kediaman pribadinya di bilangan jalan lintas timur Sumatera sehabis ibadah Sholat Jumat. Setelah diwawancarai langsung, Badi pun secara tegas tidak mendukung sahabatnya itu (Anwar Sadat, red) untuk bertarung pada Pilkada 2024 ini.  

Ditanya langsung, mengapa tidak mendukung? Ada beberapa alasan Badi tidak mendukung untuk pasangan nomor urut 1 ini. “Soal isu saya tidak medukung pasangan Anwar Sadat-Katamso itu benar adanya,” beber Badi ke sejumlah awak media, Jumat 27 September 2024. 

Lanjut Badi, ada beberapa alasan yang tidak bisa saya beberkan satu persatu di Publik. Sebab, kita ingin proses Pilkada ini berjalan lancar dan aman. Tanpa adanya hal-hal yang provokatif yang memecah belah Masyarakat. 

“Tidak semua alasan bisa saya sampaikan disini. Namun, ada beberpa kecil alasan yang akan saya sampaikan,” ungkap Badi. 

“Saya selama ini berhubungan baik dengan ustad Anwar Sadat, dan saya sudah turut andil membantu beliau dalam Pemilu 2024 kemarin, dan untuk Pilkada 2024 ini saya memiliki pandangan berbeda, alasannya untuk kebaikan Tanjab Barat 5 tahun kedepan. Lalu pada prinsipnya Politik ini Dinamis. Saya tegas mengambil sikap demi kepentingan Masyarakat se- Tanjab Barat. Didalam politik saya tidak pernah mengedepankan kepentingan pribadi,” rinci Badi. 

Lalu, beberapa pekan lalu, ada pernyataan sikap salah satu Masyarakat yang tinggal di wilayah Ulu ini, menyatakan sikap dan mengkalim bisa menggerakkan masa di 6 Kecamatan di wilayah Ulu untuk memenangkan pasangan Calon nomor urut 1 Anwar Sadat-Katamso. Bagaimana tanggapan Badi sendiri? 

“Kita lihat nanti apakah ini benar-benar terjadi,” tegas Badi. 

Lalu, ditanya soal sosok Katamso yang asli putra daerah wilayah ulu? Badi menjawab, saya tidak tahu tentang sosok Katamso yang sebenarnya. 

“Pernah dulu orang tua saya cerita, bahwa istri Katamso yang orang dusun Kebun Kecamatan Batangasam itu -- masih bibik kau,--,” kata orang tua saya.

Nah, sekarang Katamso dan Bibik saya itu sudah cerai. Artinya tidak ada lagi hubungan keluarga sama Katamo. Kerena dia orang Kecamatan Merlung, dan saya dan bibik saya orang Kecamatan Batangasam.

“Dan Katamso juga tidak kenal dengan saya. Dan seterusnya Katamso pasti tidak kenal dengan saya. Jadi untuk apa kita di wilayah Batangsam ini dukung Katamso. – Mana ada pisang berbuah dua kali--,” kelakar Badi usai melaksanakan Ibadah sholat Jumat. 

Ditanya soal kemana arah dukungan Badi untuk pilkada Tanjab Barat 2024 ini. Badi tidak banyak menjawab, intinya dia kembali menegaskan tidak mendukung pasangan Anwar Sadat-Katamso untuk Bupati Tanjab Barat 2024. (Zul Hamdi)