Kodim 1709/Yawa Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 Gratis..! untuk Masyarakat Yapen

92

METRONUSANTARANEWS.COM – Yapen | Dalam rangka mendukung kesuksesan Program Vaksinasi Nasional sehingga mempercepat pencapaian target vaksinasi covid-19 diwilayah Papua, Kodim 1709/Yawa melalui Poliklinik Kesehatan (Polkes) Kodim 1709/Yawa mengadakan serbuan vaksinasi covid-19 gratis secara serentak yang dilakukan di 2 lokasi berbeda.

Pemberian Vaksinasi tahap satu, dua dan booster kepada seluruh masyarakat ini dilakukan di Bank BRI Cabang Serui Distrik Yapen Selatan dan juga di Kantor CV. Makmur Permai  Distrik Anotaurei Kabupaten Kepulauan Yapen, Sabtu (26/02/2021).

Dalam kegiatan ini, Serma Saidi selaku Kepala Polkes 17.09.05 Serui Kodim 1709/Yawa menjelaskan, “Kehadirannya beserta tim kesehatan di 2 lokasi berbeda ini, sangat disambut positif oleh seluruh karyawan dan pegawai Bank BRI dan juga CV. Makmur Permai beserta seluruh lapisan masyarakat sekitar, sehingga dengan meningkatnya kesadaran seluruh masyarakat untuk menerima vaksinasi covid-19, maka akan terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity) dikalangan masyarakat yang berujung dengan kegiatan sosial ekonomi masyarakat dapat kembali berjalan dengan normal”.

Letkol Inf Catur Prasetyo Nugroho, S.IP, M.I.P Komandan Kodim 1709/Yawa yang juga turut mendampingi masyarakat dalam kegiatan vaksinasi ini turut mengatakan, “Jangan pernah percaya dengan berita bohong (hoax) tentang Vaksin Covid-19, sebab Vaksin ini sangat bermanfaat untuk memberi perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat Covid-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh, dan juga dapat mencegah meningkatnya penyebaran virus kepada masyarakat luas, bila cakupan vaksinasi tinggi dan merata di suatu daerah”, ujarnya kepada warga masyarakat yang hadir saat itu.

“Meskipun telah divaksinasi, namun jangan lupa untuk selalu mendisiplinkan diri dalam mematuhi protokol kesehatan, salah satunya yang sangat penting yaitu dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, sayangi dirimu dan keluargamu agar terhindar dari paparan virus covid-19 yang saat ini masih merajalela di negeri ini, selalu ingatkan kepada sanak saudara dan keluarga kita semua, tentang pentingnya vaksin covid-19 ini.

Harapannya sehingga kita dapat mewujudkan masyarakat Yapen yang sehat dan produktif dan bisa mendukung pemerintah dalam meningkatkan kesejahteran masyarakat serta percepatan pembangunan yang ada diwilayah yang kita cintai dan banggakan ini”, tandas Letkol Catur. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here