Laga Final Piala Turnamen Galanita HUT RI Ke-77, Karawing FC Vs PSG Sanayoka : Menang 1-0, Kelurahan Ansus Yapbar Juara!

Laga Final Piala Turnamen Galanita HUT RI Ke-77, Karawing FC Vs PSG Sanayoka : Menang 1-0, Kelurahan Ansus Yapbar Juara!
Laga Final Piala Turnamen Galanita HUT RI Ke-77, Karawing FC Vs PSG Sanayoka : Menang 1-0, Kelurahan Ansus Yapbar Juara!
METRONUSANTARANEWS.COM| YAPEN, Final Sepak bola Turnamen Galanita memeriahkan HUT RI Ke-77, di Kabupaten Kepulauan Yapen yang mempertemukan tim sepak bola PS. Karawing FC Kelurahan Ansus Distrik Yapen Barat melawan PSG Sanayoka Kampung Kontiunai Distrik Yawakukat yang dilaksanakan di lapangan Trikora Alun-alun Kota Serui, Selasa (16/08/2022). Hadir dalam Kegiatan Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos., Ketua DPRD Yohanis G. Raubaba, S.Sos., Sekretaris Daerah Erny R. Tania, S.IP., Ketua Asosiasi PSSI Yapen Agus Kaiwai, SH., Anggota DPRD Viktor Mambrasar, SH. Menutup rangkaian kegiatan kompetisi dalam pagelaran Turnamen Galanita yang diselenggarakan oleh Askab PSSI Kepulauan Yapen, Kelurahan Ansus (Kostum Hijau Hitam) berhasil menekuk Kampung Kontiunai (Kostum Orange Biru) pada laga final dengan skor meyakinkan 1 - 0. Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos usai kegiatan menyampaikan terima kasih untuk Pengurus Askab PSSI Kepulauan Yapen yang telah menyelenggarakan Turnamen Sepak Bola Galanita memeriahkan HUT RI Ke-77. Bupati Tonny Tesar menilai laga Final ini telah menyajikan atlet wanita dari dua kesebelasan yang bertanding, tampil dengan skill yang bagus dan sportivitas yang baik. "Saya melihat bahwa potensi-potensi yang ada dapat diasah lagi dengan banyak membuat event pertandingan sepak bola, selain itu harus ada perhatian dan pembinaan kontinue dari Askab PSSI kepada mereka. Denden pembinaan hand baik kedepan mereka ini akan menjadi pemain-pemain bola handal dan membanggakan dari Papua." Bupati Tonny Tesar memberikan apresiasi Tim dari Ansus Kelurahan yang menjadi Juara 1, menurutnya mereka tampil begitu luar biasa dan juga tim dari Kontiunai dengan pemain masih sangat muda namun dapat memberikan perlawanan dengan performa luar biasa. "Semua Tim Yang bertanding memiliki pemain yang baik, dan tidak sebagai juara pada moment ini adalah sebuah keberhasilan yang tertunda, masih ada waktu dan kesempatan untuk meraih keberhasilan." harap Bupati. Sebelumnya dalam laporan yang disampaikan Ketua Asosiasi PSSI Yapen Agus Kaiwai, SH. bahwa hasil pertandingan sepakbola Garnita yang dibuka oleh Ibu Sekda Erny R. Tania, S.IP, pada tanggal 25 Juli 2022 dan berakhir pada tanggal 16 Agustus 2022, melahirkan juara-juara :   Juara Pertama : Kelurahan Ansus Distrik Yapen Barat, Juara Kedua : Kampung Kontiunai Distrik Yawakukat, Juara Ketiga : Kampung Wamori, Juara Keempat : Kampung Aibondeni Distrik Wonawa, Tim Fair Play jatuh pada Tim Kampung Wadapi Distrik Angkaisera. Adapun pemain terbaik jatuh pada Miselin Tata, pencetak gol terbanyak Since Auparai Kompetisi Sepakbola Garnita yang berlangsung di Lapangan Trikora ini ternyata mengundang banyak antusias ratusan masyarakat menonton dan bersorak mendukung masing – masing tim kesebelasan yang bertanding. Dipenghujung kegiatan Bupati Kepulauan Yapen, Ketua DPRD dan Sekretaris Daerah menyerahkan Hadiah Piala dan Dana Pembinaan kepada masing-masing Tim yang keluar sebagai juara.   Editor : mahyus_arafath