Melalui Muscab, PHRI Perkuat Kolaborasi Dengan Pemkab Bogorb Dorong Tingkatkan Sektor Pariwisata Kabupaten Bogor

Melalui Muscab, PHRI Perkuat Kolaborasi Dengan Pemkab Bogorb Dorong Tingkatkan Sektor Pariwisata Kabupaten Bogor

CISARUA- Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bogor lakukan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) guna meningkatkan kolaborasi dan sinergi dalam meningkatkan sektor pariwisata di Kabupaten Bogor pasca pendemi Covid-19, yang berlangsung di Rizen Hotel Cisarua, Senin (23/10/23).

Mewakili Bupati Bogor, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor, Deni Humaedi mengungkapkan, sinergi dan kolaborasi dengan PHRI melalui pertemuan seperti ini memang sangat penting. Karena salah satu tugas Disbudpar yakni meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bogor.

Berdasarkan catatan kunjungan wisatawan terus mengalami peningkatan pada tahun 2021 dari target 5 juta kunjungan yang datang sekitar 6,4 juta sementara tahun 2022 dari target 8 juta justru over target menjadi 15 juta pengunjung. Peningkatan ini berkat kolaborasi dan sinergi antara Pemkab Bogor, PHRI, desa wisata dan para pengusaha.

"Saya ucapkan terimakasih, atas kerjasama yang telah terbangun selama ini sangat luar biasa. Apa yang sudah baik dipertahankan dan yang kurang akan kita tingkatkan agar ke depan bisa lebih baik lagi.

Selanjutnya, Perwakilan BPC PHRI Kabupaten Bogor Ismardianto menyampaikan, kegiatan ini merupakan upaya untuk menciptakan dan menghasilkan kolaborasi dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi di sektor pariwisata khususnya di Kabupaten Bogor dan di Indonesia secara umumnya. ( Bule )