Mobil Ferarri Tabrak 5 Kendaraan di Senayan

Mobil Ferarri Tabrak 5 Kendaraan di Senayan
Penampakan mobil Ferrari setelah menabrak lima kendaraan

Jakarta – Kecelakaan beruntun di kawasan Bundaran Senayan, Jakarta pada Minggu, 8 Oktober 2023 dini hari. Satu mobil Ferrari nampak ringsek usai terlibat kecelakaan tersebut.

Polisi sudah mengamankan supir ferarri tersebut yang berinisial RAS (29), "tersangka sudah kita amankan", kata Ditlantas Polda Metro Jaya, Diella Kartika  saat dikonfirmasi.

Diella mengatakan sampai saat ini polisi masih menyelidiki kecelakaan tersebut. Termasuk, mendalami informasi yang beredar bahwa terjadi keributan antara pengemudi Ferrari dan korban.

"Saat ini masih dalam proses lidik (penyelidikan)," ucap Diella.

Selain itu, Diella menyebut polisi juga akan melakukan tes urine terhadap RAS. Tujuannya, untuk memastikan apakah ada pengaruh alkohol ataupun narkoba saat kecelakaan terjadi.

Ia menuturkan pengemudi Ferrari tersebut bersikap kooperatif dalam proses penyelidikan kasus kecelakaan ini.

"Tidak ada (upaya melarikan diri) dan kooperatif yang bersangkutan," ujarnya.

Sebelumnya, sebuah mobil Ferrari warna merah menabrak lima kendaraan di ruas Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di sebelum lampu merah Bundaran Senayan, Minggu sekitar pukul 03.30 WIB.

Menurut keterangan saksi, kecelakaan bermula saat Ferrari yang dikemudian RAS melaju dari arah utara menuju ke selatan.

"Sesampainya sebelum lampu merah Bundaran Senayan dan diduga kurang hati-hati serta kosentrasi akhirnya menabrak lima kendaraan yang berada di depannya yang sedang berhenti karena lampu TL menyala merah," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jhoni Eka Putra dalam keterangannya.

Akibat insiden tersebut itu, pengendara motor Benelli Sport berinisial RJC dan penumpang motor Honda Verza inisial N mengalami luka-luka. Kedua korban kemudian dibawa ke RS Muhammadiyah Taman Puring Jakarta Selatan untuk mendapat perawatan.