PASTIKAN PELAYANAN DAN PEMBANGUNAN MAKSIMAL, WAHDI MONITORING DI METRO UTARA

PASTIKAN PELAYANAN DAN PEMBANGUNAN MAKSIMAL, WAHDI MONITORING DI METRO UTARA

Metro, Lampung - Walikota Kota Metro, dr. Wahdi, Sp. OG (K), MH bersama jajaranb OPD terkait melakukan kegiatan monitoring Kelurahan di wilayah Kecamatan Metro Utara, Selasa (05/09/2023). Monitoring dilakukan di dua Kelurahan, yaitu Kelurahan Purwosari dan Kelurahan Purwoasri. Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui dan memastikan bagaimana proses pelayanan dan pembangunan yang ada di masing-masing Kelurahan berjalan secara maksimal.

Di Kelurahan Purwosari Wahdi memberikan briefing kepada Lurah dan perangkatnya agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan motto “CERIA”, yaitu Cerdas, Cermat, Empati, Responsif, Ilmu, Ikhlas, Iman, Amanah dan Amal. Kelurahan sebagai ujung tombak Pemerintahan harus mampu mengimplementasikan Elektonik Government sebagai amanah Peraturan Presiden No. 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

Selesai memberi briefing, Wahdi dan jajaran melakukan peninjauan lapangan pembangunan gorong-gorong di RT 32 RW 5 Kelurahan Purwosari, kemudian perbaikan bangunan Posyandu Mawar di RW 04 Kelurahan Purwosari.

Setelah melakukan monitoring di Kelurahan Purwosari, Wahdi dan jajaran melanjutkan monitoring di Kelurahan Purwoasri. Di Kelurahan Purwoasri Wahdi juga memberikan briefing kepada Lurah dan seluruh Perangkat Kelurahan untuk memastikan pelayanan yang ada di Kelurahan berjalan baik. Setelah briefing dilanjutkan melihat langsung hasil pembangunan cor blok pokmas mandiri di RT 10 RW 03 Kelurahan Purwoasri, Metro Utara.

“Setiap pemimpin baik itu Camat ataupun Lurah harus bisa menjadi teladan yang baik bagi staf dan masyarakatnya. Sebagai pemimpin kewilayahan Camat dan Lurah harus lebih banyak waktunya turun ke masyarakat agar dapat mengetahui dan menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat”, ujar Wahdi.

Wahdi menekankan bahwa menjadi aparatur sipil negara harus memahami tugasnya yaitu menjadi pelayan dan abdi masyarakat. Karena nilai pelayan itu sangat tinggi dihadapan Allah, dan juga harus membangun komunikasi yang baik kepada para stafnya.

“Pada dasarnya nilai moralitas itu dibangun oleh pemerintah, dan kita tidak bisa menilai sendiri. Penilaian itu dinilai dan diperhatikan oleh masyarakat,dan juga kepada aparatur sipil negara agar tetap menggunakan atribut pada saat dilapangan atau di kantor,” ujar Wahdi.

Menurut Wahdi, kelurahan menjadi bagian dari perangkat kecamatan yang memiliki tugas dan fungsi kegiatan pemerintahan seperti, pemberdayaan masyarakat, pelayanan masyarakat, pemeliharaan ketentraman dan ketertiban umum, serta pemeliharaan prasarana dan fasilitas pelayanan umum.

Di kesempatan yang sana Camat Metro Utara Wilastri, menyampaikan bahwa pembangunan di Purwosari dan Purwoasri berjalan dengan baik dan sesuai dengan perencanaan yang sudah diajukan.

“Saya jamin kalau pembangunan di Purwosari dan purwoasri ini berjalan dengan baik karena adanya dukungan dari masyarakat, dan warga yang selalu kompak dalam melakukan pembangunan,” tutup Wilastri.

Kegiatan ini dihadiri, Walikota Metro dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp. OG (K), MH didampingi oleh Asisten I Supriyadi, Kadis Kominfo Subehi, Kasat Pol PP Jose Sarmento, Kabag Admiinistrasi Pembangunan Rahman, perwakilan BKPSDM Alek Destrio, perwakilan Bagian Pemerintahan Santi, Camat Metro Utara Wilastri, serta Lurah Purwosari Bona dan Purwoasri Sutoyo (ADV)