Pekan Depan, Pemda Koltim Bakal Gelar POPDA Untuk SMA Dan SMK

Pekan Depan, Pemda Koltim Bakal Gelar POPDA Untuk SMA Dan SMK

Metronusantaranews.com, Kolaka Timur || Minggu depan, Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara, bakal menggelar pekan olahraga daerah atau Popda bagi pelajar sekolah menenga atas dan kejuruan se-Kolaka Timur.

Hal ini diungkapkan Kabid Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Koltim Alfian Karim baru-baru ini, jumat (26/4/24)

“Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari keinginan Bupati Kolaka Timur, Abd Azis, SH., MH, bagi pembinaan dan pelatihan olahraga pelajar di Koltim” ucapnya

Menurutnya, kegiatan Popda ini bukan hanya merupakan ajang kompetesi olahraga, tetapi juga merupakan platform untuk mempereratpersatuan dan persaudaraan antar pelajar

Selain itu, ini juga merupakan upaya Pemda Koltim untuk melaksanakan kebijakan dan mengkoordinasikan pembinaan dan pengembangan keolahragaan di daerah, dalam rangka mewujudkan tujuan olahraga secara nasional.

”Sesuai jadwal, Insyaallah POPDA ini akan dilaksanakan pada 29 April sampai 3 Mei mendatang di Lapangan Nur Latamoro Rate-Rate,” katanya.

Disebutkannya, pada Popda kali ini, bakal dipetandingkan atau dilombakan 6 cabang olahraga, yakni Bola Basket, Bola Voly, Sepak Bola, Pencak Silat yang dibagi ke beberapa kelas, Sepak Takraw dan Bulu Tangkis.

”Untuk informasi pendaftaran, masing-masing cabor itu sudah ada yang bertanggungjawab lengkap dengan nomor HP yang sudah disampaikan lewat pengumuman atau pamplet yang telah disebar,” tuturnya.

Laporan : Redaksi