PELAKSANAAN UPK PAKET C PKBM PAMULIHAN BERJALAN LANCAR

876

Metronusantaranews.com

LAMPUNG SELATAN–Pelaksanaan Ujian Pendidkan kesetaran (UPK) baik yang secara daring atau luring dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, Ujian pendidikan Non Formal Paket C Setara SMA dilaksanakan mulai hari Senin tanggal 7 Maret tahun 2022 dan berakhir tanggal 10 Maret 2022, adapun peserta yang ikut susulan akan dilaksanakan pada tanggal 17–20 Maret 2022.

Proses Ujian Paket C

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Pusat Kegiatan Masyarakat (PKBM) Pemulihan Asep Soleh Solihin, S.Pd, saat ditemui di ruang kerjanya, Peserta UPK Daring saat ini berjumlah 69 orang terdiri dari Laki-laki berjumlah 57 orang dan peserta perempuannya berjumlah 12 orang. PKBM Pemulihan beralamat di Desa pemulihan Kecamatan Waysulan, Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung .

Melalui daring (dalam jaringan) secara online dimasa Pandemi Covid-19 ini dinilai sangat membantu. Sebab, melalui UPK secara daring para peserta ujian dapat mengerjakan soal-soal jawaban dari rumah, luar rumah, maupun di Sekretariat PKBM Pamulihan dengan syarat jaringan dan sinyal yang bagus.
Walaupun demikian, para panitia Ujian PKBM Pamulihan tetap memantau proses ujian yang apabila tidak mengerti dalam UPK secara daring dan para tutor memberikan arahan berupa sebuah petunjuk atau bisa langsung diarahkan di Sekretariat PKBM PamulihanPamulihan.

“Alhamdulillah Ujian telah usai dilaksanakan dengan baik dan bersemangat untuk menjawab soal-soal yang diujikan tetap lanjutkan dan teruslah belajar serta berkarya melalui Pendidikan Non Formal menuju sukses, semoga kalian semua nantinya bisa lulus dalam Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) Paket C ini, Amin” Ujar Asep Solihin, S.Pd.(Ibsa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here