PERGELARAN APEL KESIAPAN PERSONEL, PERLENGKAPAN DALMAS, ALAT KOMUNIKASI DAN RANMOR DINAS DALAM RANGKA PENGAMANAN TPS DI WILAYAH KAB OKU

PERGELARAN APEL KESIAPAN PERSONEL, PERLENGKAPAN DALMAS, ALAT KOMUNIKASI DAN RANMOR DINAS DALAM RANGKA PENGAMANAN TPS DI WILAYAH KAB OKU

Baturaja, Metronusantaranews.com - Kapolres Oku Akbp Imam Zamroni, S.I.K., M.H., pimpin apel kesiapan personel polres oku sekaligus pengecekan perlengkapan dalmas, alat komunikasi dan kendaraan dinas yang berlangsung di halaman Mapolres Oku. Rabu (10/01/2024) sekira pukul. 09.00 Wib.

Apel tersebut sengaja dilakukan dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 salah satunya di lokasi TPS Wilayah Kabupaten Oku.

Pengecekan yang dilakukan oleh Kapolres Oku didampingi Waka Polres Oku, serta para PJU dimulai dari pengecekan perlengkapan dalmas dan alat komunikasi diantaranya alat pengeras suara, tabung pemadam kebakaran atau yang lebih dikenal dengan fire extinguisher atau racun api, tali dalmas, rompi dalmas, senjata pengurai massa berupa flash ball atau pelontar gas air mata dan senjata setrum listrik atau electric gun, handy talky (HT) dan lain-lain.

Kemudian Kapolres Oku juga mengecek keadaan kendaraan dinas mulai dari kendaraan roda 2 yang digunakan oleh Satuan Sat Lantas, Sabhara serta para personel Bhabinkamtibmas.

“ Kapolres Oku Akbp Imam Zamroni, S.I.K., M.H., dalam sambutannya saat mengambil apel mengatakan kegiatan pagi ini adalah salah satu tahapan asta siap dalam setiap kegiatan operasi, asta siap itu ada siap posko, siap pilun, siap personel, siap sarana prasarana, siap anggaran dan sebagainya.

Hari ini kita akan melaksanakan pengecekan sarana prasarana yang akan di pakai, hari ini kita tidak hanya mengecek fisiknya tetapi cek rencana penggunaan prasarananya, contoh kita memiliki HT nanti rencananya yang dipakai untuk Operasi Mantab Brata 2023 berapa dan untuk kegiatan rutin berapa serta peruntukannya untuk siapa.

Kemudian kendaraan roda 2, rencananya saat pelaksaan Pemilu 2024 mendatang kita akan mendapat bantuan BKO personel Polda Sumsel lebih kurang sebanyak 80 personel, namun untuk 80 personel yang akan melaksanakan pengamanan di tps salah satunya akan dipersiapkan kendaraan roda 2 dari Polres Oku untuk menuju tps.

Sehingga sarana dan prasarana bisa kita gunakan maksimal dan kita bisa menggunakan kendaraan pribadi namun BBM nya didukung oleh dinas, sehingga semua kegiatan bisa berjalan dengan maksimal. Itu tujuan kegiatan pagi hari ini. Ujar Kapolres Oku.

Lanjut Kapolres, untuk peleton PHH sengaja di apelkan untuk mengecek kesiapan PHH yang dapat digerakkan kemana saja kapan waktunya, ke wilayah mana sesuai dengan karakter kejadian atau hal yang kontijensi hari itu. Tutupnya.

Usai pimpin apel, selanjutnya Kapolres Oku didampingi PJU serta perwira yang ditunuk langsung melakukan pngecekan mulai dari perlengkapan dalmas, alat komunikasi, kendaraan dinas baik roda 2 maupun roda 4.
(Amel)