Peringati Hari Krida Pertanian ke-50 di Kabupaten Kepulauan Yapen “Gelorakkan Jiwa Bertani, Sukseskan Pengembangan Komoditas Jagung”

157

Metronusantaranews.com Serui | Perayaan peringatan Hari Krida Pertanian ke-50, Assisten lll Setda Ir. Wahyudi Irianto, MM hadir mewakili Bupati Kepulauan Yapen dalam Kegiatan Penanaman Perdana Benih Jagung secara Virtual dengan Kementrian Pertanian, bertempat di Kampung Ransarnoni Distrik Angkaisera, pada Rabu (22/06/2022)

Dalam arahan Kepala Dinas Pertanian “Selaku Pimpinan OPD Teknis dan atas nama Pemerintah Daerah, menyampaikan terima kasih yang tulus dan penghatgaan setinggi-tingginya kepada Menteri dan jajaran Kementrian Pertanian Republik Indonesia.”

“Atas kepercayaan yang diberikan bagi kami untuk pengembangan tanaman jagung seluas 2500 Ha di Kabupaten Kepulauan Yapen mewakili Provinsi Papua, yang ditandai lewat penanaman Benih atau bibit jagung secara virtual di seluruh Indonesia hari ini.”

Lanjut Ir. Wahyudi Irianto, MM menyampaikan “Kabupaten Kepulauan Yapen telah mendapatkan bantuan dari Kementrian Pertanian sebanyak 37 Ton 500 Kg benih jagung jenis Hibrida Varietas Bima 9, yang penyebarannya sudah kami lakukan pada lahan seluas 2500 Hektar pada 9 Wilayah Distrik, oleh 94 kelompok tani yang ada pada wilayah-wilayah Distrik tersebut Salah satunya Distrik Angkaisera” tuturnya.

“kita semua berharap, semoga kepercayaan yang diberikan bisa menjadi motivasi dan penyemangat bagi masyarakat khususnya para kelompok tani di Kab. Kep Yapen.” tutup Ir. Wahyudi Irianto, MM

Sebelum mendengarkan arahan Pemda Kepulauan Yapen, masyarakat, kelompok tani dan tamu undangan yang hadir mengikuti Zoom bersama Menteri Pertanian Republik Indonesia dan Diikuti menaman jagung dari wilayah Jawa, kemudian Makassar dan Selanjutnya Penanam Jagung di Kabupaten Kepulauan Yapen mewakil Papua.

Hadir pada kesempatan ini, Kadistrik Angkaisera, Kapolsek Angkaisera, Perwakilan Lapas Kab. Kep Yapen, Para Tenaga Penyuluh, Kelompok Tani, serta Masyarakat Angkaisera.

Untuk di ketahui Hari Krida Pertanian yang diperingati setiap tanggal 21 Juni merupakan hari besar pertanian yang dirayakan seluruh masyarakat pertanian di Indonesia, termasuk petani, peternak, nelayan, pegawai, dan pengusaha yang bekerja di sektor pertanian.

Selamat Memperingati Hari Krida Pertanian yang ke-50.. (red)

Jurnalis : Paramitha Sanussy | Editor : M@hyus Arafath 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here