PRESIDEN RI JOKO WIDODO, KUNJUNGI SMKN 3 METRO

PRESIDEN RI JOKO WIDODO, KUNJUNGI SMKN 3 METRO

Metro, Lampung - Presiden RI, Ir. Joko Widodo (Jokowi) didampingi Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi melakukan kunjungan ke SMK Negeri 3 Kota Metro, Jumat (27/10/2023).

Dalam kesempatannya, Presiden Jokowi, mengatakan SMK Negeri 3 Metro memiliki sarana prasarananya yang sangat baik.

“Saya melihat perbedaan di beberapa SMK dan di sini saya kira sarana prasarananya sangat siap dan bagus,” ujar Jokowi.

Dalam kunjungan itu, Presiden mengelilingi sekolah untuk melihat di beberapa jurusan kelas, diantaranya Teknik Permesinan serta Teknik Konstruksi dan Properti.

“Mesin-mesin CNC (Computer Numerical Control) ada, untuk desain dan IT. Kemudian untuk bangunan semuanya sangat siap. Saya melihat disini belum memeliki laser cutting, nanti akan saya bantu,” katanya.

Lanjutnya, Jokowi juga menuturkan bahwa, SMK Negeri 3 Metro bisa menjadi rujukan bagi sekolah lain dalam kelengkapan sarana prasarana.

“Kalau semua standarnya seperti SMK Negeri 3 Kota Metro ini, saya kira akan sangat bagus untuk anak-anak,” pungkasnya.

Tampak pula Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Walikota Metro dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG (K), M.H dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar dalam mendampingi Presiden kunjungan ke SMK Negeri 3 Metro.

Pada kesempatan tersebut, Wahdi menegaskan pernyataan Bapak Jokowi yang menyebutkan bahwasannya SMKN 3 ini merupakan salah satu sekolah yang memiliki sarana dan prasarana yang lengkap.

“Walaupun pengampu SMA dan SMK ini adalah Pemerintah Provinsi, namun kita akan tetap menerapkan Gerakan Metro Cemerlang (Gemerlang), untuk menciptakan sumber daya masyarakat yang berkualitas,” tutur Wahdi.

Sulpakar selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, menyatakan bahwa untuk keseluruhan sarana dan prasarana yang ada di sekolah pasti perlu dilakukan evaluasi demi mendukung pemenuhan kebutuhan perlengkapan siswa di sekolah.

“Kami tidak menyangka bahwa SMKN 3 akan dikunjungi oleh Presiden RI, tentu akan menjadi motivasi bagi kami . Kami akan terus melakukan perkembangan serta inovasi dalam memajukan seluruh program yang akan dilaksanakan untuk memajukan pendidikan demi menunjang sumber daya,” tegasnya. (Ag/Vv/Sr)