Rapat Paripurna DPRD Kab Karawang Cellica Nurrachadiana Resmi mundur dari Jabatanya Sebagai Bupati Karawang

Rapat Paripurna DPRD Kab Karawang Cellica Nurrachadiana Resmi mundur dari Jabatanya Sebagai Bupati Karawang

KARAWANG Metro Nusantaranews. com DPRD Kabupaten Karawang gelar Rapat Paripurna Istimewa terkait Mundurnya Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. 

Dalam Rapat tersebut DPRD Kabupaten Karawang umumkan secara resmi pemberhentian Cellica Nurrachadiana sebagai Bupati Karawang, sementara H. Aep Syaepuloh menerima tongkat estafet sebagai Plt Bupati,Sabtu(4/11/2023) 13-00 WIB. 

“Hari ini Rapat Paripurna peresmian pemberhentian saudari Cellica Nurrachadiana dari Bupati Karawang yang mengundurkan diri untuk nyalon di DPR RI dan usulan pengangkatan Wakil Bupati saudara Aep Syaepuloh menjadi Plt Bupati Karawang,” kata Ketua DPRD Karawang, H. Budianto.

Rapat tersebut,tambahnya, juga membahas mengenai peresmian pengganti antarwaktu anggota DPRD Kabupaten Karawang dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk sisa masa jabatan 2019-2024, yaitu atas nama Neneng Siti Fatimah digantikan oleh Nurali.

“Agenda lainnya yaitu, penyampaian SK DPRD tentang alat kelengkapan DPRD dari Fraksi PKB,” kata politikus Demokrat itu.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan persetujuan dan penetapan beberapa rancangan peraturan daerah (Raperda), di antaranya, Raperda tentang Kesejahteraan Lanjut Usia, Raperda tentang Pencegahan, Penanggulangan, dan Penyelamatan Bahaya Kebakaran, Raperda tentang Desa, Raperda tentang Perubahan atas Perda Kabupaten Karawang Nomor 10 tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum, Ketentraman dan Perlindungan Masyarakat, juga Raperda tentang Perubahan atas Perda Kabupaten Karawang Nomor 5 tahun 2005 tentang Pembentukan Kecamatan pada daerah Kabupaten Karawang.

Kesempatan yang sama, Plt Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, menyampaikan, dirinya akan meneruskan tongkat estafet kepemimpinan dan melanjutkan program yang telah dituangkan dalam RPJMD.

“Sesuai dengan amanat konstitusi, ijinkan saya ucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk melaksanakan tugas dan wewenang hingga nantinya dilantik menjadi Bupati Karawang,” ujar Aep.

Ia menekankan, kolaborasi serta kolaboraksi antara eksekutif dan legislatif harus ditingkatkan demi mewujudkan Kabupaten Karawang yang mandiri dan bermartabat.

“Eksekutif dan legislatif adalah mitra, maka kita harus bekerjasama dalam membangun Kabupaten Karawang. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Ibu Cellica Nurrachadiana yang telah berdedikasi dan bekerja keras selama 14 tahun membangun Kabupaten Karawang,” pungkasnya.(Acun)