Sambut Tahun Baru 2024, Pemda Kolaka Timur Gelar Tabligh Akbar dan Berbagi Bantuan

Sambut Tahun Baru 2024, Pemda Kolaka Timur Gelar Tabligh Akbar dan Berbagi Bantuan

Metronusantaranews.com,com, Kolaka Timur || Dalam rangka menyambut Tahun Baru 2024, Pemerintah Daerah Kolaka Timur menggelar acara Tabligh Akbar sekaligus berbagi bantuan untuk menangani masalah kemiskinan ekstrim, inflasi daerah, dan stunting.

Acara yang berlansung di Kelurahan Poli-Polia, Kecamatan Poli-Polia, minggu (31/12/23) malam dihadiri langsung oleh Bupati Koltim, Abdul Azis, SH., MH serta Kapolres Koltim, AKBP Yudhi Palmi DJ, S.IK., M.Si dan jajaran, Dandim 1412 Kolaka, Letkol Inf. Syafruddin Mutasidasi SE, Sekda Koltim, Andi Muh. Iqbal Tongasa, S.STP., M.Si, Ketua TP. PKK Koltim, Hartini Azis, A.Ma, Dirut Bank Sultra

Tabligh Akbar dengan menghadirkan pendakwah Dr. KH. Yahya Ubaid, M.Ag tersebut menjadi momen bersatu bagi seluruh komponen masyarakat untuk merenung dan mempererat hubungan kebersamaan dalam menghadapi tantangan sosial ekonomi yang dihadapi oleh masyarakat Kolaka Timur.

Selain itu, Pemda Kolaka Timur juga berbagi bantuan dalam rangka menangani kerawanan pangan, kemiskinan ekstrim dan stunting, bantuan pertanian dan rumah ibadah serta kelompok kesenian

Tak hanya itu, dimomen pergantian tahun ini, juga digelar doa bersama lintas agama yang ada di Wonua Sorume ini.

Dalam sambutannya, Bupati Azis menyampaikan capaian-capaian yang telah dilaksanakan Pemda Koltim di bawah kepemimpinannya. Dan, akan menuntaskannya ditahun 2024 mendatang.

"Di 2023 yang sebentar lagi akan berakhir, sudah banyak kegiatan pembangunan yang telah kita laksanakan. Seperti pembangunan jalan Polipolia-Tokai, Peatoa-Wunggoloko hingga pengaspalan Polipolia-Baula. Dan, apa yang belum terlaksana di 2023 ini, Insyaallah akan kita tuntaskan di 2024 mendatang," ucap Bupati.

Ia menyebutkan, jika 70 persen penduduk Koltim menginginkan infrastruktur yang mumpuni seperti jalan. Karena dengan jalan yang bagus, akan membantu kelancaran roda perekonomian di daerah ini.

"Malam ini saya ingin sampaikan, ruas Jalan Reta Rate-Polipolia, dan Poli Polia-Lambandia, Insyaallah akan diaspal pada Tahun 2024, dan itu sudah dianggarkan Pemerintah Provisi Sulawesi Tenggara. Ini semua berkat kolaborasi dan kerjasama kita semua bersama pihak terkait utamanya Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara," bebernya.

Orang nomor satu di Kolaka Timur ini mengaku, jika dirinya tak bisa membangun daerah ini seorang diri tanpa kerjasama dan kolaborasi seluruh elemen dan masyarakat Koltim.

Ditempat yang sama, Dr. KH. Yahya Ubaid dalam ceramahnya, menyebut jika kegiatan seperti ini, adalah hal positif yang dilaksanakan Pemda Koltim jelang pergantian tahun.

"Artinya, Pemda Kolaka Timur dalam hal ini pak bupati, menginginkan masyarakatnya untuk selalu bertakwa, dengan terus mengingatkan melalui ceramah-ceramah seperti Tabligh Akbar ini," sebutnya

Diketahui, selain menggelar tablig akbar dan berbagi bantuan dimalam pergantian tahun, masyarakat Kolaka Timur juga di hibur dengan penampilan artiz KDI, Givri Taj

Laporan : Helni Setyawan