Setelah usai pelaksanaan PPDB jalur Afirmasi, Zonasi dan Prestasi hari ini SMAN 2 (SEMANDA) METRO lampung melaksanakan frefikasi jalur prestasi hingga Jum'at besok.

Setelah usai pelaksanaan PPDB jalur Afirmasi, Zonasi dan Prestasi hari ini SMAN 2 (SEMANDA) METRO lampung melaksanakan frefikasi jalur prestasi hingga Jum'at besok.

METRO MNN - Setelah usai pelaksanaan PPDB jalur Afirmasi, Zonasi dan Prestasi hari ini SMAN 2 (SEMANDA) METRO lampung melaksanakan frefikasi jalur prestasi hingga Jum'at besok.

"Untuk kuota PPDB yang ditetapkan dari Provinsi sebanyak 324 calon peserta didik baru atau 9 rombel (sembilan rombongan belajar)," kata Amar bidang Humas SMANDA Metro kepada media ini beberapa waktu lalu.

Ia juga menjelaskan, bahwa dari awal hingga akhir PPDB terdapat kurang lebih sebanyak 360-an pendaftar baik dari Kota Metro maupun dari wilayah terdeka yakni Lampung Tengah dan Lampung Timur.

"Untuk keseluruhan yang mendaftar di SEMANDA Metro sebanyak 360-an pendaftar, itu dari semua jalur baik, Zonasi, Afirmasi, jalur Prestasi sendiri ada 5 bagian, prestasi belajar, seni, keperamukaan, olah raga, takhfid Al-Quran, perpindahan orang tua," urainya.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan secara rinci bahwa dari masing-masing jalur tersebut yakni, jalur Zonasi terdapat 201 siswa, Afirmasi 44 siswa.

"Jadi dari seluruh pendaftar melalui jalur prestasi melalui seleksi panitia dan verefikasi PPDB sekolah kami shingga yang sebanyak 79 siswa," tandasnya. 

Sementara itu Nia Asniati salah satu panitia PPDB SMANDA Metro dihubungi secara terpisah juga mengatakan, bahwa pendaftaran calon peserta didik baru yang dilaksanakan mulai tanggal 19 Jumi hingga 24 Juni.

"Kalau pendaftarnya dari awal PPDB seluruhnya lebi dar 300-san pendaftar, terutama sekali yang mendaftar melalui jalur Zonasi, dan hari ini kami masih melakukan verefekasi jalur prestasi, dan untuk pengumuman nya insya allah Sabtu besok," pungkasnya. (ZAINAL ARIFIN)